Berita TeknologiIntermezzoTekno

Bekasi Ternyata Adalah Daerah Dengan Internet Tercepat di Indonesia

Bekasi ternyata menjadi daerah dengan Internet tercepat di Indonesia. Wah langsung pindah deh nih ke Bekasi!

Bukannya ingin mengejek atau bagaimana. Gue sendiri saja tinggal di Bekasi selama 25 tahun. Tapi ya faktanya, hingga detik ini kita masih sering mendengar kata-kata bercandaan menyakitkan terhadap salah satu kota besar di Jawa Barat ini.

Mungkin becandaan yang sering kita dengar dan masih “halus,” adalah Bekasi letaknya itu seperti di planet lain. Atau yang biasa juga kita dengar dengan sebutan “Planet Bekasi.” Dan sisanya kalau mendengar wilayah ini, kata “jauh banget” langsung tercetus dari mulut kawan kita.

Dan ya untuk masalah jauh hal itu mungkin saja. Tapi itupun juga tergantung lagi dari lokasi rumah teman/kolega kita. Juga selain itu, alasan lain mengapa Bekasi itu tempat yang asyik untuk kita huni adalah karena kecepatan internetnya.

Daerah Dengan Internet Tercepat

bekasi daerah internet tercepat
Kebut coy Bekasi! | Bekasikinian.com

Ya seperti yang terlansir dari rri.co.id. Bekasi baru-baru ini resmi dinobatkan sebagai daerah/kota di Indonesia dengan internet tercepat. Yang memberikan penobatan ini gak lain dan gak bukan, adalah situs tes uji kecepatan internet top saat ini, Speedtest by Ookla.

Jadi berdasarkan data bulan September 2022 dari situs tersebut. Terungkap kalau di-detailkan lagi, rata-rata kecepatan Internet di Bekasi adalah sebagai berikut.

Kecepatan Unduh (download): 16, 47 Mbps
Kecepatan Unggah (upload):  11, 64 Mbps
Latensi: 23 ms

Perbandingan Dengan Jaksel

bekasi daerah internet tercepat
Jaksel | Beritabaru

Berdasarkan detail spesifikasinya tersebut. Memang terlihat jelas banget kalau angka ini untuk sebuah kecepatan internet, termasuk tinggi atau kebut. Sedangkan untuk detail dari kecepatan internet ibukota atau DKI Jakarta  spesifiknya, Jakarta Selatan adalah sebagai berikut:

Kecepatan Unduh (download): 16, 14 Mbps
Kecepatan Unggah (upload):  10, 90 Mbps
Latensi: 24 ms

Nah berdasarkan data tersebut maka daerah Jakrta Selatan menempati posisi kedua setelah Bekasi.

Dan memang sih guys. Gue sendiri dari dulu nih. Dari zamannya masih menggunakan model modem jadul alias sebelum yang model Wi-Fi. Kerasa kalau kecepatan internetnya kencang banget.

Bahkan gue ingat ketika salah satu teknisi yang sedang memperbaiki internet saja, ia merasa seperti “takjub.” “Wah disini kenceng ya!”  Begitulah ucapan yang masih gue ingat hingga detik ini.

Jadi berdasarkan fakta-fakta ini. Semakin valid dan legit kalau Bekasi memanglah daerah dengan internet tercepat di Indonesia. Well, apabila kalian adalah yang termasuk mengeluh internet lelet terus dari kemarin, langsung deh mengungsi he..he.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment