Jika dilihat dari judul artikel ini mungkin kamu pasti bingung. Tapi artikel ini penting loh, mengingat sekarang kejahatan didunia maya sulit dikendalikan. Target kejahatan adalah melalui akun yang pernah Kamu daftarkan di internet. Siapa sih yang tidak khawatir jika akunnya bisa dibajak atau dicuri data-data yang sudah Kamu simpan disana?

Bukan juga tidak mungkin jika Kamu ingin menghapus semua akun yang pernah kamu daftarkan di internet. Tentu hal tersebut akan memakan waktu yang tidak singkat bukan? Nah tapi kamu harap tenang, Dafunda akan memberikan cara mudah menghapus keberadaan Kamu di internet hanya dengan satu kali klik saja. Penasarankan? ayoo simak artikel ini sampai habis hehe:D

JANGAN LEWATKAN
Cuma Ada dua Tipe Pengguna Gadget di Dunia ini (Part 1)

Kegunaan Menghapus Jejak/Keberadaan di Internet

Hanya bermodalkan akun email yang sudah kamu daftarkan melalui internet, cyber yang tidak bertanggung jawab bisa dengan mudah mencuri semua data penting Kamu. Siapa yang tidak takut bukan? Makanya kamu harus lebih berhati-hati saat membuat sebuah akun di internet. Dan sebaiknya menghapus setiap akun yang tidak kamu gunakan lagi. Nah bagaimana jika akun tersebut, kita lupa sudah mendaftar di aplikasi atau website apasaja? Gampang kok, kamu tinggal mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Menghapus Akun Email yang Pernah Terdaftar di Internet Dengan Sekali Klik

Bagi kamu yang panik akan kehilangan data penting di akun penting kamu, sekarang sudah ada kemudahan untuk menghapus semua akun di internet dengan Deseat.Me yang dikembangkan oleh Wille Dahlbo dan Linus Unnebäck. Ini merupakan sebuah layanan yang bisa menghapus jejak serta informasi kamu di internet. Bingung cara menggunakan? DafundaTekno akan jelaskan berikut ini.

  • Langkah pertama adalah bukalah www.deseat.me di browser apa saja. Cara kerja website ini adalah dengan melihat riwayat pendaftaran di internet dengan menggunakan akun Gmail Google milik kamu.
JANGAN LEWATKAN
Jokowi Berencana Datangkan Balon Google ke Indonesia

cara-hapus-jejak-di-internet

  • Login menggunakan akun Google yang kamu anggap data-data didalamnya ingin dihapus.

cara-hapus-jejak-di-internet

  • Nah setelah masuk, disini kamu akan diberikan beberapa informasi mengenai jumlah akun yang kamu punya atas nama email tersebut yang sudah terdaftar di internet.
  • Sekarang klik Add to Delete Queue (untuk menghapus) dan klik Keep (jika tidak ingin menghapusnya)

cara-hapus-jejak-di-internet

  • Jika langkah diatas sudah kamu lakukan, sekarang tinggal klik Delete aja. Nah secara otomatis data dan informasi diri kamu baik itu di website dan di aplikasi yang pernah kamu daftarkan dengan email tersebut, akan hilang.

cara-hapus-jejak-di-internet

Bagaimana, sangat mudah bukan? Ingat menghapus menggunakan Deseat.Me memang memakan waktu lebih kurang 1 jam. Jelas lebih cepat dibandingkan jika menghapus satu persatu melalui website terkait. Jadi Kamu mau pakai metode yang mana? berikan pendapat Kamu melalui kolom komentar dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengetahui Password WiFi di Android Jenis Apa Saja

Jangan Lewatkan Artikel Keren Lainnya

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...