Saat ini banyak orang menggunakan koneksi internet untuk menjajal sebuah situs web. Dengan begitu tidak sedikit situs web yang menyediakan konten-konten yang menarik dan unik. Nah, untuk menjelajahi sebuah situs web, tentu memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya. Dilain sisi harga paket internet menjadi momok yang cukup sensitif, sehingga banyak orang berusaha untuk mencari cara browsing secara offline.

Sangat banyak orang sekarang mengeluhkan akses internet yang lambat disebabkan karena koneksi 4G belum dapat dirasakan merata. Namun, tambah kesal lagi jika internet Kamu lambat bahkan hilang aksesnya tiba-tiba. Kali ini DafundaTekno akan membagikan tips rahasia buat Kamu yang ini menjajal situs web tanpa koneksi internet alias cara browsing secara offline. Siapa sih yang tidak mau browsing tanpa koneksi internet ?

JANGAN LEWATKAN
Di "Browser" Opera Ada VPN Gratis dan Bisa Buka Situs Apa Saja Loh

Cara Browsing secara Offline Disemua Browser

Cara akses internet tanpa koneksi internet (offline) yang DafundaTekno bagikan kali ini ada dua metode, pertama menggunakan software HTTrack, dan kedua menggunakan software GetLeft.

Menggunakan Software HTTrack

Bagi yang hobi download, akan terasa mudah jika menggunakan software ini, yakni HTTracksSoftware ini juga sangat mudah digunakan. Berikut langkah-langkah cara menggunakan HTTracks dalam mencoba browsing tanpa menggunakan koneksi internet.

  • Langkah pertama, install software HTTracks di komputermu, jika belum punya download disini. Caranya cukup klik tombol download yang sudah DafundaTekno sediakan berikut ini.
HTTracks DOWNLOAD
Aplikasi bisa diunduh langsung dari Website https://httrack.com/. Jadi Kamu dapat menyesuaikan berdasarkan OS yang di Komputermu.
JANGAN LEWATKAN
Buka Banyak Tab di Chrome/Firefox Buat Lambat atau Nge-Lag? OneTab Solusinya!

cara browsing offline

  • Jika sudah di-download aplikasinya, Kamu akan diminta untuk membuat folder dan memberikan nama agar dapat men-download situs yang kamu inginkan.

cara browsing offline

  • Sekarang masukkan rincian dan klik Next. Didalam kotak teks yang tersedia, masukkan URL Situs Web, kemudian klik berikutnya.

cara browsing offline

  • Nah disini, proses download akan dimulai. Lama atau tidak itu tergantung berdasarkan kecepatan internet dan ukuran situs yang ingin di-download.

cara browsing offline

Jika sudah selesai proses download, Kamu tinggal membuka folder yang sudah dibuat tadi.

Begitulah cara mudah menjelajah di internet tanpa menggunakan koneksi internet alias browsing secara offline. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN
Kecepatan Koneksi Internet Indonesia Naik Dua Kali Lipat
BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...