Buka Banyak Tab di Chrome/Firefox Buat Lambat atau Nge-Lag? OneTab Solusinya!

in ,

Kalo punya gaya browsing berburu berita seperti DafundaTekno satu ini hingga banyak Tab browser yang terbuka, solusi nya Kamu harus menggunakan OneTab di browser. Add-on satu ini adalah cara buat browsing internet cepat tanpa ngelag ditengah jalan.

OneTab adalah salah satu add-on Chrome dan Firefox yang berfungsi untuk mengubah puluhan, bahkan ratusan tab yang sedang terbuka menjadi satu bagian yang berisikan daftar URL secara lengkap.

Cara Membuat Browsing Internet Cepat Tanpa Ngelag

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Nah kali ini DafundaTekno mencoba memasang add-on OneTab di peramban Google Crhome. Bagi yang belum tahu cara browsing internet cepat tanpa ngelag, kamu bisa lihat langkah berikut di bawah ini.

  1. Cara memasang add-on OneTab di Google Chrome

    Cara memasang add-on OneTab nya cukup gampang, Kamu tinggal mengetikkan “OneTab Chrome” di tab browser Kamu. Atau klik pada link atau tautan ini.
    cara-buat-browser-tidak-ngelag

  2. Melihat banyak tab dalam satu baris

    Jika Kamu sudah banyak membuka bahan belajar atau berita-berita menarik yang ingin Kamu baca dalam jumlah tab yang banyak sampai puluhan lebih. Maka cukup klik saja pada ikon OneTab yang sudah terpasang di peramban Kamu. Sehingga semua akan menjadi satu baris tab, seperti dibawah ini.
    cara-buat-browser-tidak-ngelag

  3. Nikmati banyak tab di Google Chrome tanpa ngelag

    Jika sudah, Kamu sekarang tinggal membuka satu persatu tab untuk membaca dan menikmati. Ini adalah salah satu solusi bagi Kamu yang suka memborong infomasi dari blog sebelah. Daftar tab tidak akan hilang, dan Kamu tidak usah panik nge-lag karena gara-gara banyak tab yang terbuka sekaligus.

    cara-buat-browser-tidak-ngelag

  4. Tersedia banyak fitur di add-on OneTab

    Disamping itu, add-on OneTab ini juga menyediakan fitur lock, group, export, import, dan bagikan sebagai laman untuk teman, dan keluarga Kamu.
    cara-buat-browser-tidak-ngelag

Kekurangan add-on OneTab: Cepat Habis Kouta

Salah satu kekurangan dari OneTab adalah membuat Kamu lebih boros Kouta. Hal tersebut terjadi ketika semua halaman web di load untuk menyatukan didalam OneTab, maka ketika membukanya lagi, browser akan mengulag load halaman tersebut.

Namun seperti pengalaman, sebenarnya setiap elemen-elemen di web sudah menyimpan cache di browser Kamu. Jadi besarnya ukuran file yang di reloadi tidak begitu besar.

Sampai disini, apa Kamu tertarik menggunakan OneTab agar Kamu bisa browsing internet cepat tanpa nge-lag? Jangan lupa komentar Kamu mengenai add-on OneTab ini.

Bagikan jika kamu suka