Cara Super Gampang Memeriksa Status Full Version IDM Kita

in ,
Status IDM full version
Internet Download Manager aka IDM | hcjv.ro

Jangan bingung atau repot lagi guys. Berikut adalah cara memeriksa status full version dari aplikasi IDM kita.

Sudah tidak usah bohong deh. Pasti banyak dari kita yang memasang aplikasi Internet Download Manager (IDM) dalam PC atau laptop kita. Wajarlah. Karena IDM adalah satu-satunya aplikasi yang membuat kita sangat gampang dalam melakukan unduhan (download) file apapun.

Apakah IDM Saya Sudah Full Version?

Versi Idm
Biasanya seperti ini bukan untuk mencek-nya? | Kang Taqwin

Setelah install, memasukkan kode lisensi resmi (atau yang “crack”), kita tinggal klik saja logo download-nya itu. Tapi terkadang bagi kita yang masih awam atau mungkin baru install versi terbarunya, sering merasa ragu apakah IDM sudah full version atau masih trial.

Apalagi ketika kita memasukkan crack selagi masih dalam keadaan online, potensi full version ilegal ini untuk terbaca sangatlah besar. Kalau sudah terbaca, ya IDM nya cuma versi trial atau “demo” saja. Versi demo ini tentunya sangat terbatas atau bahkan gak bisa kita gunakan.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Download Youtube Lewat Laptop Terbaru Menggunakan Browser Mozilla Firefox

Lalu untuk menghindari hal tersebut, bagaimana kita bisa memeriksa status full version IDM kita? Memang biasanya yang kita lakukan adalah dengan memeriksanya di tab atau menu “Registration”.

Ada Cara Gampangnya Loh!

Download Idm Laptop
Teleset.id

Dan memang dari situ akan kelihatan banget apakah IDM kita sudah full atau belum. Gak salah memang cara tersebut. Tapi tahukah kamu ada satu cara yang super gampang lagi untuk memeriksa hal ini?

Nah cara super gampang yang gue maksud adalah hanya dengan men-cek apakah IDM bisa menjalankan perintah hapus semua (delete all) file bekas download kita.

Kalau dia bisa, maka IDM sudah full version. Tapi kalau belum bisa, berarti masih demo (trial). “Aduh yang mana sih? Bingung deh”. Tenang berikut langkah-langkahnya.

1. Buka IDM kamu

2. Sebelah “Stop All”, ada “Delete” (warna merah) dan “Delete c…” (warna biru). Nah yang warna biru inilah kunci penentunya.

JANGAN LEWATKAN •
Tutorial Mengubah Bahasa IDM (Internet Download Manager) Menjadi Bahasa Indonesia
IDM full version

3. Apabila kamu klik perintah “Delete c…” akan muncul lagi kotak konfirmasi yang bertuliskan, “Are you sure want to delete all completed downloads from IDM list of downloads?”

4. Nah apabila di IDM kamu ada daftar aplikasi yang kamu download sebelumnya, langsung saja kamu klik “Yes”.

Apabila ketika klik yes, langsung terhapus semua, selamat berarti IDM kamu sudah full version. Kalau gak bisa klik yes atau ya gak bisa ngapa-ngapain, berarti IDM masih trial.

5. Perintah ini bisa kamu lakukan juga walau daftar download IDM masih kosong. Jadi katakanlah kamu belum download apapun. Nah langsung saja klik “Delete c..” itu.

Kalau memang sudah full version akan keluar perintah yang tertulis dalam poin nomor 3. Dan setelah itu kalau kamu klik “Yes” (walau daftar download masih kosong melompong) IDM masih bisa mengeksekusi perintahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Cara Mudah Bypass Limit Download di Google Drive
22
Di-klik “YES” nya!

Kalau gak bisa mengeksekusi, berarti seperti yang gue katakan sebelumnya, IDM kamu masih trial atau crack yang kamu masukkan gagal.

Itulah tadi cara super gampang untuk cek status full version IDM kita. Semoga bermanfaat dan selamat mempraktekkan.