Ciri-ciri HP Kentang Itu Tidak Berlaku Untuk Semua Ponsel Murah

in ,
Ciri Ciri Hp Kentang
Ciri Ciri Hp Kentang | Google.image

Istilah dari kata ‘HP Kentang’ sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Istilah tersebut muncul ke permukaan setelah sekian banyak dari vendor smartphone membuat berbagai jenis smartphone dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Sehingga membuat julukan dari ‘HP Kentang’ semakin familiar di kalangan pecinta gadget, terlebih lagi bagi para gamer. Lalu smartphone seperti apa yang disebut sebagai HP Kentang?

Salah seorang pengamat gadget, Lucky Sebastian menyebutkan. Istilah dari ‘kentang’ itu adalah singkatan dari (kena tanggung) yang ditujukan kepada spesifikasi yang tersedia di smartphone tersebut.

HP Kentang itu Tidak Selalu Karena Murah

Ungkapan yang disampaikan Lucky itu juga serupa dengan Herry SW yang juga mengatakan hal yang sama.

“HP Kentang merupakan ponsel yang memiliki spesifikasi pas-pasan. Kentang itu kan ‘kena tanggung’ dan kemampuannya itu terbatas, seperti prosesor kelas bawah, memori kecil dan lainnya’ ungkap Herry.

Lucky juga menambahkan jika HP kentang itu adalah smartphone yang kurang mendukung untuk bermain game. Karena terlalu berat sehingga bisa mengakibatkan smartphone menjadi lemot.

“HP kentang itu kira-kira HP yang spesifikasinya pas-pasan, sehingga jika digunakan untuk bermain game berat, sering tidak mampu atau lag parah. Karena memang tidak didesain untuk itu” tambahnya.

Lalu bagaimana ciri-ciri HP Kentang, apa saja yang masuk ke dalam kategori ‘kentang’ yang dimaksud selama ini?

Ciri-ciri HP Kentang Itu Seperti Apa?

Menurut Lucky, HP yang masuk ke dalam kategori kentang itu adalah smartphone yang ditujukan untuk kelas entry-level dengan kapasitas RAM yang cukup kecil.

“Biasanya HP yang masuk kategori entry-level itu dengan RAM 2GB atau kurang, internal storage 16 GB, atau 32 GB atau HP yang umurnya sudah jadul” pungkas Lucky.

Kapasitas RAM seperti yang disebutkan tersebut, sulit sekali untuk menjalankan aplikasi atau game yang memakan banyak memori smartphone.

“Sehingga sulit sekali untuk menjalankan dengan mulus aplikasi-aplikasi jaman now. Terutama sekali game-game berat yang sedang populer seperti PUBG, Asphalt 9 dan lainnya” jelasnya.

Sedangkan Herry SW mengatakan cici-ciri HP kentang itu yaitu ponsel entry-level yang memiliki kapasitas baterai kurang dari 4.000 mAh dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Smartphone dengan RAM di Bawah 1 GB!