Cortana Akhirnya Tinggalkan Android dan IOS

in ,
Cortona

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang menggunakan asisten virtual ini? atau pernah sekedar mencobanya? siap-siap untuk mengatakan salam perpisahan pada Cortana.

Pada awal perilisan cortana, asisten virtual ini cukup menggemparkan karena pernah di bandingkan dengan Siri, tapi lambat laun ketenaran Cortana pun meredup. Akhirnya sekarang Microsoft mengkonfirmasi bahwa Cortana akan di cabut dari Android dan IOS.

Microsoft Konfirmasi Cortana di Matikan

Dalam keterangan Microsoft, Cortana akan berhenti dari Android dan IOS padal awal 2020 nanti.

“Untuk membuat asisten digital pribadi Anda membantu, kami mengintegrasikan Cortana ke aplikasi Microsoft 365 . Sebagai bagian dari evolusi ini, pada tanggal 31 Januari 2020, kami mengakhiri dukungan untuk aplikasi Cortana di Android dan iOS di pasaran”.

Dari keterangan di atas bisa di pastikan bahwa Cortana akan berhenti setelah tanggal 31 Januari 2020 dan tidak akan berjalan lagi di Android dan IOS.

“Pada titik itu, konten Cortana yang Anda buat – seperti pengingat dan daftar – tidak akan lagi berfungsi di app Cortana Mobile atau Microsoft Launcher. Akan tetapi masih dapat diakses melalui Cortana di Windows” sambung Microsoft.

Cortana tidak sepenuhnya berhenti, Cortana bisa di jalankan di Windows melalui Microsoft 365. Cortana juga di laporkan akan ada pembaruan dan perombakan pada awal 2020 menambahkan fitur antar muka berbasis obrolan.

Cortana tetap Aktif di Amerika Serikat?!

Microsoft menambahkan kalau Cortana akan meninggalkan pasar Kanada dan Inggris, bagaimana dengan Amerika serikat yang merupakan markas Cortana sendiri? Sampai saat ini belum ada konfirmasi tentang berita tersebut.

Indonesia sendiri sepertinya juga tidak banyak berpengaruh dengan keputusan Microsoft tentang di hapusnya Cortana. apakah kamu termasuk salah satu yang bergantung pada Cortana? yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi