Di kalangan pengguna smartphone, Wndows Phone masih tergolong kedalam smartphone yang jauh dari kata populer. Saat ini windows phone masih kalah dalam pasar saing (market share) antara IOS dan Android.

Tak bisa di pungkiri bahwa windows phone masih kalah dalam berbagai aspek. misalnya saja dalam aplikasi. Tapi, setelah Windows 10 mobile sudah rampung dan dirilis, windows phone sepertinya mulai mampu bersaing dengan android. di karenakan ada Project Astoria. dengan adanya Project Astoria, pengguna windows phone bisa memasuki Play Store google di android.

oke beralih dari  Project Astoria, baru-baru ini ada kabar bahwa windows phone dianggap android oleh google. ini terjadi ketika kamu menghubungkan gmail ke windows phone. contohnya saja ketika kamu mencoba login ke Gmail melalui UC browser atau Internet Explorer.

JANGAN LEWATKAN
Daftar Smartphone Yang Mendapatkan Android M Awal Tahun 2016

Setelah berhasil login ke gmail, kamu akan mendapat notifikasi dari windows phone kamu bahwa kamu baru saja login menggunakan ponsel Android. yap. Windows Phone dianggap sebagai android oleh Google

kita berharap saja semoga saja kedepannya microsoft dapat mengubah agar windows phone tidak lagi dianggap Android oleh google. tunggu saja perubahan besar-besaran Windows 10 Mobile versi Final di rilis. Stay Tuned!