Facebook Dituntut Untuk Jual WhatsApp dan Instagram, Begini Kata Mack Zuckerberg!

in ,
Tantangan Facebook Kedepan

Facebook kini dianggap sebagai perusahaan teknologi yang sudah terlampau besar berkat berhasil menggaet WhatsApp dan Instagram yang dikenal sebagai media sosial populer.

Sehingga tidak sedikit pihak yang menyarankan Facebook untuk pecah, bahkan tidak sedikit pula yang meminta untuk menjual Instagram dan WhatsApp. Lalu apa kata Mark Zuckerberg?

Senator Josh Hawley memang mengaku sudah melakukan pertemuan dengan sang pendiri Facebook. Pada pertemuan tersebut, ia langsung mengatakan permintaan supaya Facebook menjual Instagram dan WhatsApp. Sudah tentu ketebak apa jawaban dari Zuck, ia langsung menolaknya.

“Kami berdiskusi dalam acara meeting dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Saya menantang ia untuk melakukan dua hal dalam menunjukkan Facebook serius soal bias, privasi dan kompetisi” ungkapnya melalui Twitter.

“Pertama, menjual WhatsApp dan Instagram, kedua mendaftar ke pihak ketiga yang independen untuk proses audit. Dia berkata tidak untuk keduanya” tambah senator, Josh merupakan salah satu anggota parlemen yang sering mengkritik Facebook dan Mark Zuckerberg.

JANGAN LEWATKAN •
Bersiaplah! Whatsapp Akan Munculkan Iklan Dalam Platformnya

Tentu ini bukan perkara mudah bagi perusahaan seperti Facebook untuk melepas WhatsApp dan Instagram. Pasalnya kedua media sosial populer itu merupakan andalan baru dalam dunia bisnis Facebook dengan jumlah pengguna yang paling banyak di seluruh dunia.