Inilah Fitur Canggih Samsung Galaxy S11 yang Tidak Dimiliki iPhone

in ,
Fitur Canggih Samsung Galaxy S11

Tampaknya satu per satu bocoran Samsung Galaxy S11 mulai beredar. Sebelumnya bocoran yang beredar yaitu smartphone flagship ini akan membawa kamera 5x optical zoom. Galaxy S11 juga akan memiliki resolusi kamera 108 megapiksel.

Kemudian ada bocoran Samsung Galaxy S11 yang baru terdengar. Pasalnya fitur ini belum pernah ada sebelumnya di smartphone manapun. Termasuk sang pesaing berat Samsung Galaxy yaitu iPhone.

Bocoran tersebut berasal dari Let’s Go Digitial yang membahas paten yang telah didaftarkan Samsung. Paten tersebut menyebutkan adanya beberapa sensor cahaya juga termasuk infrared spectrometer di bagian belakang ponsel ini.

Sensor tersebut memungkinkan smartphone untuk mengirim gelombang elektromagnetik ke arah objek, termasuk dengan IR dan cahaya yang tidak terlihat oleh mata. Lalu dia akan mengirimkan sinyal kembali ke spectrometer.

Berkat bantuan sebuah chip yang dirancang khusus, data dari objek itu akan dianalisis untuk menentukan beberapa karakteristik objek yang dimaksud. Seperti kadar air, kadar gula, bahkan detak jantung bisa dianalisis.

JANGAN LEWATKAN •
Harga dan Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro

Fitur Samsung Galaxy S11 yang Tidak Dimiliki iPhone

Ke depan kemampuan sensor yang ada di Galaxy S11 ini tidak hanya sampai disitu saja. Namun kemampuannya dapat mengukur kandungan karbondioksida atau kadar glukosa darah, dan mendeteksi asap. Samsung juga akan mengandalkan teknologi ini di fitur pengenal wajah.

Tetapi hingga saat ini belum ada konfirmasi secara resmi dari Samsung. Belum dipastikan apakah teknologi ini akan digunakan di Galaxy S11 atau model Galaxy lainnya.

Samsung Galaxy S11

Galaxy S11 diperkirakan akan rilis pada tahun depan, jika melihat dari peluncuran Galaxy S1 sebelumnya. Kemungkinan peluncuran Samsung Galaxy S11 akan jatuh pada bulan Februari berbarengan dengan agenda tahunan Mobile World Congress (MWC).