Fitur Terbaru dari Telegram Bakal Saingi WhatsApp

in ,
Fitur Telegram Terbaru

Memiliki lebih 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia, saat ini WhatsApp adalah raja dari aplikasi chatting. Tidak heran jika banyak aplikasi chatting lainnya berusaha untuk menyaingi dengan menawarkan berbagai macam fitur.

Salah satu pesaing WhatsApp adalah Telegram. Saat ini, Telegram juga berupaya menawarkan beragam fitur terbaik miliknya. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Phone World, aplikasi chatting yang identik dengan ikon pesawat kertas ini ingin mengalahkan WhatsApp.

Hingga saat ini Telegram baru punya 200 juta pengguna. Bisa saja jumlah pengguna Telegram akan bertambah dua kali lipat dalam waktu dekat jika apa yang ditawarkan itu sukses dan dapat mendapat perhatian pengguna baru.

Perusahaan yang dikelola oleh Pavel Durov tersebut katanya akan membawa sejumlah update dari segi cara mengirim pesan. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengirim pesan ‘bisu’.

Fitur Telegram Terbaru Saingi WhatsApp

Fungsi dari fitur tersebut adalah ketika orang yang dituju sedang dalam keadaan sibuk seperti rapat, atau di kelas dan lupa mengubah ponsel ke mode silent. Nanti mereka tetap akan menerima notifikasi di layar ponsel seperti biasanya, namun tidak menghasilkan suara yang dapat mengganggu.

Di samping itu, Telegram juga akan memperkenalkan fitur Slow Mode. Fungsi dari fitur ini sendiri adalah untuk membatas waktu seseorang saat membalas percakapan di grup. Sehingga percakapan tidak didominasi oleh orang tertentu.

Fitur Telegram terbaru lainnya adalah thumbnail video yang lebih detail. Jadi saat seseorang mengirim pesan video, thumbnail pesan video akan looping. Maka penerima akan mengetahui isi video sebelum membukanya. Semua fungsi tersebut tentu bisa digunakan dengan memperbarui Telegram versi baru.

Tinggalkan Balasan