Debian Linux adalah Platform Open Source terkenal yang sudah di pakai jutaan pengguna. Berterima kasihlah kepada Ian Murdock yang telah menemukan Sistem Operasi berdistro Linux ini.

Namun ada berita mengejutkan, Sang Penemun Debian harus tutup usia di umurnya yang ke 48 tahun pada tanggal 28 Desember lalu, anehnya penyebab kematiannya masih belum di ketahui hingga kini.

Berawal dari masalah dengan Polisi yang di kicau di twitter

Sepertinya Ian Murdock memiliki masalah dengan polisi, hal ini di ketahui melalui tweet yang di posting di Twitter.

Founder Debian Linux posting Twitter DAFUNDA

Ternyata, banyak sekali orang yang berkomentar, tentu kita berfikir kalau orang akan mendukung dia atau sebaliknya. Tapi yang terjadi benar – benar berbeda, rata – rata orang yang mengomentari kicauannya hanya menge-troll ian saja.

Founder Debian Linux posting Twitter 02 DAFUNDA

Tentunya troll tadi membuat kondisi emosional ian makin tidak stabil dan malah membuat masalah makin runyam.

Founder Debian Linux ini akhirnya berkata akan bunuh diri

entah apa yang mendasari Ian Murdock untuk bunuh diri, akan tetapi dia berkicau lagi dengan isi yang cukup serius. dia Berkata akan bunuh diri segera tanpa alasan yang jelas.

Founder Debian Linux posting bunuh diri DAFUNDA

Ya, tak lama berselang dia benar – benar sudah menghembuskan nafas terakhir, namun masih belum bisa di pastikan apakah Ian benar – benar bunuh diri atau bukan.

Yang pasti, menurut kabar dari polisi. Sebelumnya Ian sudah dua kali di tangkap, pertama di saat dia menganggu tetangga dengan menggedor pintu mereka dan ketika di tangkap melakukan perlawanan yang tidak biasa.

Setelah di rawat lalu di pulangkan. Ian masih saja melakukan hal yang sama, sehingga polisi lagi – lagi menangkapnya. Merasa tidak terima, Ian lalu membayar uang jaminan untuk kebebasannya. Namun tidak ada yang menyangka, Setelah bebas Ian murdock di nyatakan meninggal dunia tanpa sebab yang pasti.

Yang jelas, saat ini kita harus kehilangan salah satu orang penting di dunia perhelatan Teknologi. Buat kamu yang masih belum tahu. berikut sedikit penjelasan mengenai Debian Linux.

Apa Itu Debian Linux yang di Temukan Ian Murdock?

Debian adalah Salah satu Distro yang di temukan Ian Murdock, Nama Debian sendiri di ambil dari gabungan nama dirinya dan Mantan kekasihnya yang bernama Deborah Lynn. Debian saat ini menjadi basis dasar dari banyak Distro Linux populer. Seperti Ubuntu, Xandros, KNOPPIX, dan lain sebagainya.

Saat ini kita hanya bisa berharap Ian Murdock bisa tenang di alam lain. Selamat jalan Bapak Debian, kita berterima kasih dengan apa yang kamu tinggalkan di dunia ini dan akan terus menjaganya.

 

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.