Google Naikkan Nilai Hadiah Bagi Para Pemburu Celah Lebih Menggiurkan dari Sebelumnya

in ,
Bug Chrome

Mulai dari tahun 2010, Google sudah rutin memberikan imbalan bagi para penemu bug atau celah di browser terbaik mereka yaitu Chrome. Bahkan kini, kabarnya hadiah penemu bug akan dinaikkan.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari CNET, lewat blog pribadinya Google langsung mengumumkan bahwa ada peningkatan nilai hadiah yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak menggiurkan jika sebelumnya hadiah yang diberikan hanya USD 15 ribu atau sekitar Rp 200 jutaan, kini menjadi USD 30 ribu atau Rp 400 Jutaan.

Tentu ada aturan yang telah ditetapkan oleh Google kepada pemburu celah untuk bisa memperoleh hadiah tersebut. Di mana bug yang terdapat di Chrome memenuhi syarat sebagai high-quality reports. Artinya celah yang ditemukan itu sangat berbahaya bagi browser Chrome.

Nilai Hadiah Penemu Bug di Browser Chrome Bertambah

Seperti yang diketahui, jumlah hadiah tersebut adalah paling tinggi bisa diperoleh oleh orang yang berhasil menemukan bug. Jadi ketika penemu bug yang masalahnya hanya standar atau biasa saja, maka ia akan diberikan hadiah sebesar USD 15 ribu. Hadiah standar tersebut juga ada kenaikan di mana sebelumnya hanya USD 10 ribu saja.

Sejak diadakan program pencari bug di Chrome, Google sudah mengeluarkan hingga USD 5 juta untuk memberikan hadiah bagi penemu celah. Sedangkan celah yang telah dilaporkan sebanyak 8.500 bug.


Apakah kamu ada minat untuk menjadi para pemburu celah di Chrome? Lumayan loh bisa dapat hadiah yang menggiurkan di atas. Jika kamu dapat hadiahnya, jangan lupa dibagikan ke Dafunda Tekno ya! 😀

Ayo mulai berdiksusi