Harga Ponsel Xiaomi Akan Naik Tahun Ini, Wah Ada Apa Nih?

in ,
harga ponsel xiaomi naik
Ponsel Xiaomi | Kompas Tekno

Bagi kamu-kamu yang mungkin sedang berniat untuk membeli Xiaomi baru, sebaiknya jangan sekarang deh. Soalnya menurut kabar harga ponsel Xiaomi akan naik. Wah ada apa nih ya?

“Loh serius nih? Ada apa memangnya? Kok harganya jadi naik sih?” Ya kamu gak salah baca kok. Dan alasannya karena melansir mysmartprice, Xiaomi kini sedang kekurangan chip smartphone nya.

Kekurangan chip ini karena naiknya pemesanan yang gila-gilaan pada awal-awal pandemi COVID-19 2020 lalu. Spesifik chip yang mengalami kekurangan ini, adalah chip semi konduktornya.

Ya gampangnya begini saja. Tanpa chip yang dimaksud, maka sangat mustahil bagi ponsel-nya untuk bisa menyala. Walau mengalami hambatan ini, Presiden Xiaomi Wang Xiang, tetap mengupayakan untuk tetap menghadirkan produk dengan harga kompetitif.

Langka Gara-Gara COVID-19

Harga Ponsel Xiaomi Naik
Presiden Xiaomi Wang Xiang | Tekno Tempo

Sekali lagi, kelangkaan ini memang difaktori oleh COVID-19. Bahkan, sepanjang 2020, beberapa pabrik produksi Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya, mau gak mau harus menutup pabriknya. Alhasil, mengakibatkan tipisnya produksi chip nya.

JANGAN LEWATKAN •
Intip Bocoran Xiaomi Mi Max 3 Pro yang Tidak Mengandalkan Snapdragon 636

Beberapa waktu lalu, Qualcomm blak-blak mengakui bahwa perusahaannya tengah menerima permintaan chipset yang lebih tinggi, padahal pasokan chip mereka sendiri juga kian menipis.

Bahkan krisis chip ini, juga sedang melanda merek elektronik sejuta umat, Samsung. Mereka juga dilaporkan tengah mengalami krisis chip. Wadaw gila-gilaan ya guys COVID-19 ini. Bahkan sampai chip smartphone saja menjadi langka.

Keadaan Yang Gak Memungkinkan

Bos Xiaomi Kelangkaan Chip Bisa Bikin Harga Ponsel Naik Xpjr4tqlg0
Xiomi | Tek.id

Namun mau kita apakan? Memang keadaan sedang seperti ini bukan? Walau sudah ketahuan harga ponsel Xiaomi nya akan naik, namun gue belum mengetahui lagi akan seberapa meningkat harganya. Lagipula ketika tulisan ini gue buat, kenaikan harga ini belum terputuskan kok.

Jadi ya mari kita nikmati saja dulu ponsel yang ada. Kalaupun mau beli Xiaomi baru, juga masih enak karena harganya masih harga lama. Jadi ya buruan aja deh guys.

Semoga saja pandemi ini segar berlalu sehingga semuanya bisa balik lagi menjadi seperti semula. Semuanya ini bukan hanya sebatas chip dan harga smartphone Xiaomi saja, namun juga semua aspek yang ada sekarang ini.

JANGAN LEWATKAN •
MediaTek Dinilai Sering Curangi Skor Benchmark, Begini Kata Xiaomi Indonesia

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini? Dan kira-kira nih, seberapa banyak ya kenaikan harganya nanti?