Berita TeknologiTekno

IndiHome Putus Hampir Setengah Hari, Satu Indonesia Geram Dengan Telkom!

Kemarin 1 Indonesia, dihebohkan dengan jaringan internet IndiHome yang putusa hampir setengah hari. Ada apa gerangan? Apakah sudah fix?

Gara-gara koneksi IndiHome putus hampir setengah hari, satu Indonesia pun menjadi sangat geram dengan Telkom.

Bagi kita-kita yang pelanggan internet milik Telkom, IndiHome, tak memungkiri sore, 19 September kemarin, merupakan hari yang sangat suram. Bagaimana tidak? Sedang enak-enaknya internetan atau kerja dengan koneksinya, tiba-tiba secara perlahan koneksi IndiHome menjadi putus.

Dan tak ayal, hal ini membuat semua yang sedang kita kerjakan dengan Internet, menjadi buyar. Awalnya memang beberapa situs seperti YouTube, masih kita buka. Tapi ketika membuka situs media sosial seperti Facebook dan Twitter, semuanya langsung me-“lemot”.

Dan parahnya, ketika kita mencoba menghubungi call center Telkom, 147, tidak ada satupun nada yang terhubung. Yang kita dengar hanya nada panggilan yang tak tersambung tiada henti. Dan ketika kita mengulang-ulang, hal yang sama terus terjadi.

Komplain Habis-Habisan

IndiHome Putus
LPMP Jatim

Alhasil pertanyaan pun berkecamuk dalam diri, “ada apa nih? Kok seperti ini internet-nya?” Dan kitapun terus mempertanyakan hal ini sembari terus mencoba menelpon nomor tersebut. Tapi kala nada penuh harap itu tersambung, nadanya pun kembali terputus. Rasanya kian sedih saja diri ini. Mana deadline numpuk lagi.

Sehingga, tak heran jika kemudian hal ini membuat seluruh pelanggan IndiHome menjadi sangat geram. Dan mereka pun menumpahkan semuanya melalui media sosial mereka maupun ke media sosial Telkom-nya langsung.

Dan akhirnya setelah menunggu alasannya, akhirnya beberapa jam setelahnya pihak Telkom memberikan alasannya juga. Spesifiknya, alasan tersebut mereka unggah melalui tweet resmi berikut.

Ya seperti yang kamu lihat sendiri, ternyata penyebab putusnya semua jaringan IndiHome sejak setengah harian kemarin, dikarenakan sistem kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, Kalimantan) ruas Batam-Pontianak, mengalami gangguan parah.

Untungnya mereka cepat bertindak dengan re-route traffic di beberapa titik yang kamu bisa baca sendiri di tweet-nya tersebut. Dan tak lupa, mereka mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan kepercayaan seluruh pelanggannya.

Belum Rata Pulihnya

Tapi anehnya ketika tulisan ini gue buat, 20 September 2021 pukul, 17.35 WIB, masih ada saja beberapa pelanggan yang belum pulih jaringannya. Salah satunya adalah pelanggan sekaligus pengguna Twitter asal Malang, Jawa Timur, @harus_haris ini.

Seperti yang kamu baca, ketika ia mengunggah tweet-nya, adalah pukul 15.35 WIB. Dan masih banyak lagi pengguna akun Twitter lain yang juga bernasib sama seperti Haris tersebut.

Well, semoga saja masalah IndiHome putus ini segera tertangani secara menyeluruh, dan kita semua kembali bisa beraktivitas seperti biasanya.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks