Koneksi Internet Indihome dan Telkomsel Down

in ,
Telkomsel Down

Layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan terjadi gangguan pada hari ini. Hal tersebut membuat banyak pengguna yang tidak dapat mengakses situs web media sosial, aplikasi chat hingga layanan internet lainnya.

Walaupun demikian layanan komunikasi lainnya seperti SMS dan telepon masih bisa digunakan secara normal. Gangguan yang menyebabkan Indihome dan Telkomsel down ini dikeluhkan oleh pengguna mulai Senin sekitar pukul 10.00. Mereka langsung melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

“Indihome dengan telkomsel pada kenapa sih? masih bisa ngetweet dengan wifi tapi foto dengan video tidak keluar. Telkomsel malah gak bisa akses” ungkap salah seorang lewat akun media sosialnya.

Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Down

Tidak bisa mengakses internet Telkom dan Telkomsel ini tidak hanya dikeluhkan oleh daerah Jabotabek saja. Namun pengguna diluar Jakarta juga mengeluhkan dengan hal yang serupa.

Keluhan dari internet down ini juga disampaikan oleh seorang pengguna di Sumatra “@Telkomcare Indihome payakumbuh lagi ada masalah” tulis Aan Rizal di Twitter.

Pengguna Telkom dan Telkomsel sudah berusaha menghubungi layanan pelanggan dari kedua perusahaan. Akun twitter plat merah, @Telkomsel dan @Telkomcare juga menjadi banjir mention dari ratusan pengguna.

Dafunda Tekno juga sudah ikut menghubungi dari pihak Telkomsel dan Telkom mengenai gangguan ini. Hingga berita ini terbit hanya pihak Telkomsel yang memberikan keterangan.

Juru bicara dari Telkomsel juga sudah memberikan konfirmasi bahwa telah terjadi penurunan kualitas di layanan data internet. Sehingga menyebabkan terjadi gangguan untuk akses internet Internasional Telkom Group. Sedangkan bagi layanan voice dan SMS masih dapat digunakan.

“Saat ini internet sudah mulai pulih dan kami terus berusaha supaya internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi” ungkap Aldin Hasyim, GM External Corporate Communcations Telkomsel.

Keterangan PT Telkom Terkait Gangguan

PT Telkom yang merupakan sebagai penyedia layanan Indihome itu sudah memberikan keterangan mengenai gangguan yang terjadi hari ini. Berikut penjelasan lengkapnya:

Terkait adanya gangguan akses internet internasional TelkomGroup, dapat kami informasikan bahwa proses perbaikan telah selesai dilakukan. Gangguan yang sempat terjadi selama 45 menit ini dapat disolusikan pada pukul 11:10 WIB. Saat ini semua layanan TelkomGroup sudah beroperasi normal.

Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dialami pelanggan yang terkena dampak gangguan. Proses recovery sudah selesai dilakukan dan pelanggan dapat menggunakan layanan TelkomGroup kembali seperti sedia kala.

Kami terus berkomitmen memastikan kualitas infrastruktur jaringan produk dan layanan TelkomGroup untuk pengalaman terbaik pelanggan.

Ayo mulai berdiksusi