iPhone Hasil Jarahan Demonstran AS Tidak Berfungsi, Begini Pesan yang Muncul di iPhone

in ,
Iphone Hasil Jarahan Tidak Bisa Gunakan Semestinya
Iphone Hasil Jarahan Tidak Bisa Gunakan Semestinya | theblackfriday.live

Hasil aksi demonstran atas kasus kematian yang dialami George Floyd di Minneapolis, Amerika Serikat (AS) pekan lalu berakhir dengan kericuhan dan penjarahan. Keadaan terlihat semakin rusuh setelah para demonstran diketahui telah melakukan penjarahan di beberapa toko di AS.

Termasuk pula Apple Store yang menjual produk seperti iPhone, iPad, dan laptop Macbook. Namun Apple rupanya tidak seiklas seperti yang dibayangkan. Apple diketahui telah mengunci perangkat hasil jarangan dengan software. Sehingga para penjarah tidak bisa menggunakan perangkat tersebut dengan semestinya.

Menurut laporan dari sejumlah para demonstran yang berhasil masuk ke dalam toko Apple Store di wilayah Washington DC, Los Angeles, San Francisco, New York dan Philadephia.

Apple Mengunci iPhone yang Dijarah, Sehingga Tidak Bisa Digunakan

Kejadian penjarahan yang diketahui pada Minggu 31/5/2020 beberapa waktu lalu diabadikan oleh salah satu pengguna Twitter @Breaking911. Ia merekam detik-detik para demonstran melakukan aksi membobol toko Apple Store.

Setelah itu salah seorang demonstran yang ikut dalam aksi menjarah produk Apple itu mengatakan tidak dapat membuka layar iPhone yang dicurinya itu.

Akun Twitter @onlyfanobtainer, membagikan foto tampilan layar dari iPhone yang muncul tulisan ‘Silahkan kembalikan ke Apple Walnut Street, perangkat ini telah dinonaktifkan dan sedang dilacak. otoritas setempat akan disiagakan’. Begitulah isi pesan peringatan yang muncul di layar iPhone hasil jarahan.

“Dengan adanya media sosial, sekarang kami lebih mudah mengetahui bagaimana seorang penjarah mencoba untuk menghidupkan perangkat yang dicuri,” ungkap seorang juru bicara Apple di dalam sebuah pernyataan.

Sistem keamanan milik iPhone cukup diandalkan saat ponsel dicuri atau hilang

Menurut informasi kalau sistem operasi iOS di iPhone memang sudah dilengkapi sistem keamanan terbaik. Di mana pengguna bisa mengunci perangkat jika perangkat tersebut hilang atau dicuri.

Jadi di sini Apple memiliki kontrol kendali dalam mengunci perangkat yang dicuri supaya tidak bisa digunakan lagi.

Dampak dari kerusuhan yang terjadi di berbagai kota AS belakangan ini, membuat Apple menutup untuk sementara toko Apple Store. Hal tersebut untuk keselamatan para pekerjanya. Bahkan ada beberapa Apple Store di pinggir jalan sudah ditutup serta dipasangi papan pembatas.

Bagikan jika kamu suka