Siap-siap! 5 iPhone Ini Bakal Hadir Tahun Depan

in ,
HP IPhone 2021

Menjelang akhir tahun kini analis yang cukup fenomenal, Ming-Chi Kuo membeberkan soal prediksinya di 2020 dan 2021. Kali ini ia membocorkan soal iPhone yang akan diproduksi oleh Apple tahun depan. Katanya ada lima iPhone yang bakal hadir tahun depan, apa-apa saja iPhone 2021 tersebut?

Bakal ada lima iPhone yang akan mengusung panel OLED. Ukurannya adalah 5,4 inci, lalu ada dua varian lainnya masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci. Kelima ponsel iPhone ini akan menggunakan koneksi 5G hanya saja yang membedakan di bagian kameranya.

iPhone yang bentang layarnya 5,6 inci dan 6,1 inci memiliki dual kamera di bagian punggung ponsel. Sedangkan model paling atas yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci yang memiliki tiga kamera dan teknologi ToF 3D.

Apple Bakal Luncurkan 5 iPhone 2021

Satu iPhone yang bakal diluncurkan tahun depan adalah iPhone SE 2. Desainnya mirip seperti iPhone 8, yang menggunakan layar LCD 4,7 inci dan dibekali Touch ID yang menyatu dengan tombol Home.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi 9 di Indonesia

Cuma ada satu kamera yang disematkan di bagian belakangnya. iPhone SE2 disebutkan oleh Kuo akan dirilis di paruh awal 2020. Bisa jadi pada Maret jika kita berpatokan dengan tradisi Apple.

HP IPhone 2020
Source: 9to5Mac

HP iPhone 2021

Nah jika bicara untuk tahun 2021, Kou juga memprediksi jika iPhone paling tinggi spesifikasinya tidak lagi menggunakan port Lightning. Namun sebagai penggantinya tidak seperti USB yang diharapkan oleh banyak pengguna.

Bahkan iPhone 2021 ini tidak memiliki sama sekali port. Tidak disebutkan juga bagaimana pengisian dayanya nanti. Bisa jadi sepenuhnya iPhone 2021 akan menggunakan wireless.

Kuo juga menyebutkan jika Apple akan menyiapkan penerus iPhone SE2. Ponsel tersebut akan diberi nama dengan sebutan iPhone SE 2 Plus yang ukuran nya diantara 5,5 – 6,1 inci.

Ponsel iPhone terbaru 2021 ini tidak lagi menggunakan tombol Home. Namun menariknya dari iPhone SE 2 Plus ini juga tidak ada lagi fitur Face ID. Bisa jadi Apple akan mengandalkan sensor sidik jari di bagian bodi samping ponsel.

JANGAN LEWATKAN •
Solarin, Smartphone Android Paling Aman (Anti Hack) dengan Teknologi Militer

Perlu kamu ingat semua hal yang di atas ini masih sekedar prediksi. Apa yang disampaikan Kou sekarang bisa saja tidak meleset. Pastinya kita tunggu saja kabar resmi dari Apple nantinya.

Bagikan jika kamu suka