Berita TeknologiGadgetTekno

iPhone Mini 13 Akan Menjadi Varian iPhone Mini Terakhir

Bagi kamu yang fans dari varian iPhone Mini, gue memiliki kabar yang kurang enak. Sepertinya iPhone Mini 13, akan menjadi rilisan terakhir dari varian ini.

Tentunya kita masih ingat ketika Apple merilis varian iPhone terbarunya, iPhone Mini pada tahun 2020 lalu. Spesifiknya varian-nya adalah iPhone Mini 12. Varian ini ya pada dasarnya sama saja dengan iPhone 12 namun sesuai namanya, ukurannya jauh lebih kecil dari iPhone 12 reguler.

Dan ketika rilis, iPhone Mini 12 disambut dengan sangat baik. Terutama pada segi ukurannya yang mini itu yang dianggap sangat mem-praktiskan semuanya. Terutama, mereka yang memiliki ukuran tangan dan jari yang lebih kecil.

iPhone Mini 13

Melihat kesuksesan ini, maka gak heran jika Apple kemudian berinisiatif untuk merilis “sekuel”-nya, iPhone Mini 13. Dan melansir GadgetsNow, sepertinya iPhone Mini 13 akan rilis pada tanggal 21 Oktober 2021. Namun semuanya ini barulah rumor dan perkiraan saja.

Well mau memang pada tanggal tersebut atau tidak, yang jelas melansir MacRumors, iPhone Mini 13, sepertinya akan menjadi rilisan iPhone mini terakhir yang akan dirilis. Jadi jangan harap bakalan ada iPhone Mini 14 atau iPhone Mini 15 ke depannya.

Hal ini karena mulai tahun 2022 mendatang, Apple kabarnya akan menghentikan produksi dari varian mininya ini. Mengapa varian ini dipensiunkan? Well, hal ini difaktori oleh total penjualan varian iPhone Mini yang dianggap sangat mengecewakan.

Hanya Terjual Sedikit Saja

Spesifiknya varian ini hanya terjual sekitar 6% saja. Ya dengan fakta ini, wajar saja kalau Apple berinsiatif untuk menghentikan produksi varian mininya ini. Tapi sekali lagi, bagi kamu yang fans varian ini, kamu masih bakal terpuaskan dengan perilisan iPhone Mini 13 pada tahun ini.

Masih menurut MacRumors, sebagai pengganti Mini-nya, sepertinya nanti Apple akan mengalihkan fokus untuk varian iPhone SE. SE sendiri sedianya akan rilis pada awal 2022. Dan varian ini dipromosikan sebagai varian iPhone 5G termurah.

Model iPhone SE menurut mereka akan terinspirasi / terlihat seperti desain tampilan iPhone 7. Tapi ya mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke? Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.