Ketahuan Curi Konten YouTuber Asing, Calon Sarjana Minta Maaf

in ,
Kasus Calon Sarjana

Kini ada kabar yang tidak menyenangkan terkait soal hak cipta, dimana salah satu akun asal Indonesia harus menghadapi masalah hak cipta dari YouTuber asing.

Begitulah yang diungkapkan oleh pemilik konten yang isinya itu dicuri oleh akun Calon Sarjana. Akun bernama JT ini menyebutkan jika konten miliknya dicuri oleh Calon Sarjana, bahkan memiliki thumbnail yang sama persis.

“Aku menemukan YouTuber ini yang mencuri kontenku” ungkap akun YouTube JT seperti yang Dafunda Tekno kutip.

Calon Sarjana Ketahuan Curi Konten Nyaris Sama Persis

JT juga mengatakan siap untuk memberi bukti-bukti soal Calon Sarjana mencuri semua konten miliknya, baik itu soal informasi, hingga thumbnail. Disayangkan Calon Sarjana tidak menaruh kredit sama sekali.

“Mereka bahkan menempatkan watermark mereka di thumbnail ku dan menyatakan itu milik mereka. Mereka juga mengaku seluruh video, mengaku yang menemukannya semua , melakukan penelitian. Yang sebenarnya itu dariku” tambah JT.

Calon Sarjana Minta Maaf Atas Kejadian ini

Merasa bersalah atas kesalahan yang telah diperbuat, maka akun Calon Sarjana sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung dengan JT dan kemudian mereka mengunggahnya ke akun [email protected] Berikut ini isi dari perminataan maaf Calon Sarjana kepada JT.

Kepada pemilik YouTube Channel JT, mewakili channel YouTube Calon Sarjana, kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam telah mencuri ide, dan menggunakan thumbnail dan potongan dari video anda tanpa persetujuan anda,”

Permohonan Maaf Calon Sarjana kepada JT

“Kami juga menyadari apa yang telah kami perbuat sangat salah, dan kami benar-benar minta maaf terkait pelanggaran serius dan kepemilikan kreatif” tambah akun Calon Sarjana di dalam permohonan maaf tersebut.

Ernest Perkasa juga ikut menanggapi soal kasus hak cipta Calon Sarjana ini dengan membuat tweet berikut ini.

“Seriusan YouTube Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga? Itu perusahaan enggak bisa dipenjara ya bosnya? Kok enak banget. Dulu Dagelan udah nyomot-nyomot konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu satu negara. Bangke amat,” tulis Ernest, Kamis, 7 November 2019.

Ernest Prakasa
https://twitter.com/ernestprakasa/status/1192413870142324736

Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini? Tulis komentar kalian di bawah ini ya gengs.

Ayo mulai berdiksusi