Permainan si tikus tanah terus berlanjut. Kurang dari 24 jam setelah dijatuhkan dalam sebuah operasi berskala internasional, Kickass Torrent (KAT) kembali dengan keadaan yang sama. Link situs populer torrent isoHunt telah membuat mirror untuk KAT di KickassTorrents.website.

Menurut laporan Venture Beat, mirror  dari KAT telah melakukan hosting file dari sekitar satu setengah tahun lalu atau lebih, memberikan orang-orang cukup waktu untuk mengarsipkan apa saja yang tidak punya waktu untuk mereka selamatkan. Meskipun link masih bekerja, tidak ada forum dalam mirror – satu dari yang terbesar yang menggambarkan website KAT asli.

kat-founder-DAFIni bukan kali pertamanya tim isoHunt datang untuk menyelamatkan komunitas pembajak. Kembali pada bulan Desember 2014, isoHunt membuat sebuah mirror dari The Pirate Bay, situs torrent populer lainnya, setelah di-down-kan menyusul penyergapan polisi di Swedia. Mirror dari The Pirate Bay sangat praktis dan mirip dengan website Pirate Bay yang asli, dan bahkan juga menghosting konten baru.

JANGAN LEWATKAN
Melanggar Hak Cipta, Pendiri Kickass Torrent Ditangkap

KAT mirror tidak akan tidak mempunyai banyak kekuatan. “Kami tidak tahun berapa lama bisa bertahan, tapi setidaknya itu yang bisa kami lakukan.” kata tim isoHunt dalam sebuah pernyataan yang muncul di situs mirror yang baru dibuat.

Tim isoHunt mengajak para pembajak untuk mendukung pendiri Kickass Torrent, Artem Vaulin dengan menandatangani petisi di Change.org. Kemungkinan bahwa petisi ini akan cukup untuk menyelamatkan Vaulin. Tapi jika petisi mengumpulkan lebih dari 100.000 tanda tangan dalam 30 hari, pemerintah AS kmeungkinan akan memberikan tanggapan resmi.

Hal yang perlu diingat sebelum menandatangani petisi ini

Sebelum kamu menandatangani petisi ini, kamu harus mengingat bahwa pada dasarnya kamu mengidentifikasi diri sebagai simpatisan bajakan. Jadi berpikir panjang dan keraslah sebelum kamu mencantumkan namamu pada sesuatu yang diawasi langsung oleh FBI.

JANGAN LEWATKAN
Melanggar Hak Cipta, Pendiri Kickass Torrent Ditangkap

Sumber: Gizmodo

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.