Beranda Tekno Gadget ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis dengan Intel Core i7 Generasi ke-8

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis dengan Intel Core i7 Generasi ke-8

0
ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis dengan Intel Core i7 Generasi ke-8

ASUS mengumumkan refresh dari generasi ZenBook terbarunya yang diberi nama ASUS ZenBook 3 Deluxe atau ZenBook UX490. Sebagai informasi, setelah diungkapkan pertamakali ke publik Indonesia pada event The Edge of Beyond 2017 lalu, perangkat ini menuai begitu banyak pujian karena  desainnya yang sangat elegan, cantik serta dimensinya yang amat ramping.

Tubuh yang begitu ramping pada ultrabook berbasis Windows 10 dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 bisa didapatkan karena ia mengadopsi teknologi cooling system yang inovatif. Teknologi pendinginan yang dimaksud adalah pendinginan berbasis liquid crystal polimer yang dilengkapi dengan kipas (fan). Yang menarik, ketebalan sirip-sirip kipas tersebut hanya 0,3 milimeter saja.

“Berkat pendinginan mutakhir, ZenBook 3 Deluxe akhirnya berhasil mendapatkan dimensi yang begitu ramping yakni 12,9 mm dengan bobot hanya 1,1 kg,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Dimensi tipis tersebut sekaligus menjadikan ZenBook 3 Deluxe sebagai perangkat yang paling tipis dibandingkan para kompetitornya,” sebutnya.

ZenBook 3 Deluxe, sebut Galip, tidak hanya mengunggulkan dimensinya yang tipis, tetapi juga desain yang luxurious dan performanya yang mengagumkan. Anda tidak akan menyangka, sebut Galip, di dalam tubuh ultrabook seramping ini, tersimpan komponen serta rumpun hardware mutakhir yang mampu mengolah sistem komputasi dengan baik.

Pendingin Inovatif, Hardware Kelas Atas

Ulasan Asus Zenbook 3 Deluxe Indonesia

Galip menyatakan, ukuran tubuhnya yang slim tidak lantas membuat notebook tersebut memiliki keterbatasan dalam hal spesifikasi. Justru sebaliknya, lanjut Benjamin, ASUS ingin mendobrak patron tersebut guna mewujudkan semua hal yang dianggap tidak mungkin kenyataan.

“Didalam bodinya langsing, kami mengisinya dengan berbagai komponen canggih antara lain, prosesor Intel Generasi ke-8, RAM 16GB berkecepatan 2133MHz dengan konfigurasi dual channel, dan media penyimpanan berbasis SSD PCIe Gen 3 x4 berkapasitas 512GB,” jelas Galip.

ASUS juga menambahkan 2 buah port konektor USB Type-C berfitur Thunderbolt pada ZenBook UX490 sehingga perangkat ini sekarang memiliki 3 buah port USB konektor Type-C. Dua port USB Type-C pada

perangkat ini mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang atau charging terhadap gadget berbasis konektivitas tersebut.

 

Untuk mendinginkan sistem agar lebih maksimal, ASUS juga menambahkan heatpipe yang dindingnya setebal 0,1 milimeter namun mampu mengarahkan udara hangat ke arah ventilasi tersembunyi yang berada di balik engsel. Dengan demikian, notebook dapat bekerja dengan efisien dan sejuk meski saat full load.