Berita TeknologiTekno

Soal Simpang Siur Batas FUP Internet IndiHome, Begini Jawaban Telkom

Bagi yang ingin mengetahui selengkapnya tentang FUP mungkin kamu bisa lihat melalui tautan di bawah ini.

Nah sesuai dengan kebijakan dari pihak IndiHome, kini sudah ada batas soal FUP atau pemakaian internet. Jika sudah mencapai kuota tertentu, maka kecepatan bakal diturunkan.

Sehingga banyak dari pelanggan IndiHome kini mengeluhkan soal informasi FUP yang terdapat diaplikasi MyIndiHome sudah berkurang dari sebelumnya yang tertera. Seperti keluhan dari salah seorang warganet dengan akun @suhrika.

Informasi FUP IndiHome Tidak Sesuai

“Kok saya lihat berkurang drastis banget fair usage policy-nya? Tanpa ada pemberitahuan juga loh” Begitulah twitnya.

Twit serupa juga dari pengguna IndiHome lainnya. Seperti dari pengguna akun @afif_usman dan @ivan_pepe berikut.

https://twitter.com/afif_usman/status/1270149871547211776

Ada juga yang mengeluhkan soal perubahan informasi kecepatan paket berlanggananya. Dari awalnya 50 Mbps malah jadi 30Mbps.

Keluhan dari mereka semua itu langsung ditanggapi akun Twitter konsumen @IndiHome. Rata-rata dari tanggapan itu mendapat jawaban senada.

“Sebagai informasi untuk ketentuan FUP tidaka ada perubahan naik dari sisi pelanggan atau kami. Dimanan data yang ditampilkan di aplikasi myIndiHome saat ini menampilkan pemakaian batas awal (tanpa throttling) selebihnya sama” ungkap akun @IndiHome.

Costumer service IndiHome juga mengatakan kalau ada perubahan dari tampilan FUP. Dimana sebelumnya ditampilkan FUP keseluruhan, tapi saat ini hanay ditampilkan FUP pertama saja. Sehingga jumlahnya terlihat berkurang.

https://twitter.com/afif_usman/status/1270149871547211776

Begini contohnya, jika pelanggan mendaftar paket internet 20Mbps, maka informasi FUP pertama yang tertera adalah 500 GB (FUP 1). Sedangkan informasi batas FUP seluruhnya 800 GB tidak ditampilkan.

Beda paket beda pula FUP

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com. President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan jika FUP setiap pelanggan itu tergantung dari paket IndiHome yang dipilih.

Tersedia tiga paket pilihan yang ditawarkan yaitu Single Play (internet), Dual Play (internet dan telepon), dan Triple Play (internet, telepon dan TV).

Jadi sekalipun memilih kecepatan internet sama, tetapi jenis paket yang digunakan itu berbeda. Maka hal tersebut akan berpengaruh pada informasi FUP. Arif memberikan contoh jika pengguna yang sama-sama berlangganan IndiHome dengan kecepatan awal 20Mbps.

“FUP kedua pelanggan bakal berbeda karena pelanggan pertama memilih paket IndiHome Single Play dengan kecepatan 20Mbps. Sehingga FUP yang diberlakukan sebesar 500 GB (500GB dari paket yang pilih dan tambahan 50GB bonus selama masa pandemi COVID-19)” jelas Arif.

Sedangkan satu pelanggan lain memilih paket Triple Play, mendapat FUP sebesar 300GB. 250 GB adalah paket yang dipilih sedangkan ada tambahan yang diberikan 50GB sebagai bonus pada masa pandemi saat ini.

Ia juga menambahkan bagi yang ingin mengetahui informasi selengkapnya soal FUP paket internet IndiHome bisa langsung menghubungi layanan call center di nomor 147.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.