Supaya Betah Dirumah, Google Doodle Sediakan Game Populer yang Bisa Dimainkan Sekarang

in ,
Game Populer Google Doodle
Game Populer Google Doodle | google.com

Dalam mendukung imbauan tetap di rumah saja selama wabah COVID-19 ini, Google ingin mengajak semua pengguna internet untuk menghilangkan bosannya dengan bermain game.

Google bahkan kini sudah menyediakan salah satu game populer lewat doodle sejak kemarin Senin 27/4/2020. Game yang dihadirkan Google lewat doodle itu adalah sebuah permainan yang dulunya sempat populer di tahun 2017 lalu berjudul Coding.

Google Dukung Pengguna Internet Di Rumah Aja dengan Menyediakan Game Lewat Doodle

Awalnya game tersebut dibuat untuk memperingati 50 tahun bahasa coding anak-anak. Mungkin di sini ada yang belum tahu apa itu doodle? Doodle ini bisa kamu temukan saat mengakses internet laman utama dari Google.

“Selama pandemi COVID-19 mewabah sejumlah negara, masyarakat dan keluarga sekalipun banyak menghabiskan waktu di rumah. Dengan begitu, kami ingin mengembalikan seri doodle yang ada game interaktif populer” ungkap Google di laman resminya.

saat dodle di klik, maka pengguna bakal melihat karakter berupa seekor kelinci putih berbentuk seperti animasi di Minecraft.

JANGAN LEWATKAN •
Jokowi Berencana Datangkan Balon Google ke Indonesia

Cara Memainkan Game Doodle Coding

Misi utama dari game doodle Google ini adalah mengumpulkan wortel sebanyak-banyaknya. Cara memainkan game ini cukup mudah, kamu cukup memasukkan perintah berupa kode yang berbeda.

Dengan begitu nanti kelinci bakal bergerak sesuai dengan perintah yang sudah dimasukkan tadi menurut bahasa pemograman yang dibuat untuk anak-anak.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari laman resmi Google doodle, doodle tersebut dibuat oleh tiga tim yaitu dari tim Google Doodle, Google Blockly, dan peneliti MIT Scratch.

Selain game doodle Coding ini, Google sepertinya bakal menyediakan lebih kurang sembilang game interaktit dalam beberapa waktu ke depan. Namun belum diketahui game-game apa saja yang bakal disediakan oleh Google di tampilan doodle tersebut. Kita nantikan saja ya gengs.

Nah apakah kamu sudah mencoba bermain game doodle Google yang baru saja dirilis ini? jika sudah yuk berikan pendapatmu, apakah game seperti coding ini cukup untuk mengisi kebosanan di rumah? jangan lupa ya bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.