Jangan Lakukan 5 Hal Ini Supaya Smartphone Kamu Tahan Lama

0
430
Cara Merawat Smartphone

Semakin mantap spesifikasi smartphone yang ditawarkan tentu semakin tinggi harganya. Tidak kalah juga dengan biaya service atau memperbaiki smartphone jika terjadi kerusakan. Apalagi jika smartphone rusak disebabkan karena terjatuh, terbanting bahkan hancur. Maka biaya untuk memperbaikinya juga bisa seharga smartphone baru.

Nah, Dafunda Tekno kali ini akan memberikan tips supaya smartphone tahan lama. Jika kamu menghindari lima hal dibawah ini, dijamin smartphone kamu tidak akan terjatuh dan tahan lama. Apa-apa saja hal tersebut? mari simak ulasan dibawah ini.

Jangan Lakukan 5 Hal ini, Supaya Smartphone Tahan Lama

1Menempatkan Smartphone di Saku Celana

Mungkin kebiasaan yang tidak bisa kita rubah adalah memasukkan smartphone ke saku celana. Terutama bagi yang menggunakan celana jeans super ketat sehingga smartphone bisa rusak. Namun memasukkan dan mengeluarkan smartphone dari saku celana bisa berisiko smartphone terjatuh disaat lalai.

REKOMENDASI KAMI
Daftar Harga HP Oppo A Series Terbaru Oktober 2017 (Update)

2Meletakkan Smartphone Dipinggir Meja

Sangat fatal jika menaruh smartphone diatas meja dengan posisi yang salah. Posisi salah disini adalah kamu menaruh smartphone dibagian pinggir meja. Jika kamu lalai, smartphone bisa saja terjatuh karena goncangan atau hanya gerakan kecil pada meja.

3Menggunakan Smartphone di Tempat yang Salah

Smartphone memang bisa kamu gunakan dimana dan kapan saja. Namun tidak selamanya smartphone bisa kamu gunakan sampai hilang fokus dengan sekitaran kamu berada. Contohnya ketika kamu dipinggir rel sedang menunggu kereta. Jika terlalu fokus ke smartphone, kamu tidak sadar kereta sudah dekat dan ketika kereta membunyikan klakson, tentu bagi yang kaget bisa saja menjatuhkan smarphone nya.

4Melempar Smartphone

Mungkin agak sedikit konyol, namun tidak sedikit anak muda hobi dengan hal satu ini. Tidak jarang mereka melempar smartphone untuk sekedar memberikan kepada orang lain yang ingin meminjamnya. Tak perlu pertanyakan resikonya, tentu smartphone smartphone bisa jadi terjatuh.

REKOMENDASI KAMI
Bermodalkan Nomor Telepon Hacker Bisa Meretas Semua Smartphone, Bagaimana Cara Kerjanya ?

5Membuat Smartphone Menjadi Fidget Spinner

Tidak jarang pula orang memiliki kebiasan memainkan benda apapun yang ada didepannya termasuk smartphone. Bahkan ada juga senang memainkan smartphone layaknya sebuah fidget spinner dengan memutarnya cukup kencang. Jika jari licin dan tidak kuat saat memegangnya bisa jadi smartphone terlempar dan jatuh menjadi rusak.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu hindari agar smartphone tidak mengalami yang namanya jatuh sehingga menjadi rusak parah. Selain menghindari kelima hal diatas, kamu tetap harus berhati-hati saat menggunakan smartphone kapan pun dan dimana pun ya guys!