Jangan Diabaikan, 5 Hal ini Menentukan Umur Baterai Smartphone Kamu

in , ,
tips umur baterai Smartphone

Smartphone Menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat modern. Khususnya bagi orang yang butuh Koneksi ke Dunia Maya dan meningkatkan Produktivitas. Kendala yang harus di hadapi saat ini adalah Baterai, Komponen satu ini menjadi penentu apakah gadget yang mereka gunakan benar-benar bermanfaat atau tidak.

Sekarang banyak Hape yang punya kapasitas ekstra, misalnya saja ASUS Zenfone 2 Max yang punya kapasitas baterai Hingga 5000 mAh. Lalu muncul pertanyaan baru, apakah kapasitas besar itu bisa kita gunakan selamanya? atau malah kapasitas besar ini lama-lama soak dan kehilangan kemampuan penuhnya.

Dafunda Tekno ingin memaparkan beberapa hal yang menentukan Umur Baterai Smartphone kamu, Karena Kapasitas bukan segalanya jika kamu tidak menjaganya dengan benar.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengubah Fungsi Tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series

5 Tips Menjaga Umur Baterai Smartphone Kamu Supaya Awet Versi Dafunda Tekno

Terlalu banyak aplikasi

Tips baterai Smartphone Hapus apikasi

Aplikasi adalah salah satu penyebab pemakaian baterai yang cepat. Di karena kan ada aplikasi yang masih terus aktif di latar belakang, misal aplikasi sosial media yang memeriksa dan memberitahukan notifikasi dari server dalam waktu tertentu.

Jangan terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang, kamu bisa mematikan akses latar belakang dengan paksa atau dengan menggunakan Aplikasi optimasi layaknya Greenify. Namun pilihan bijak tetap dengan mengurangi Aplikasi itu sendiri.

Terlalu banyak widget

Tips Baterai Smartphone Hilangkan Widget

Widget yang di Home screen memang berfungsi sebagai jalan pintas untuk mempercepat akses beberapa hal yang berkaitan. Tapi jika widget yang di pakai terlalu banyak malah hasilnya malah memperlambat kinerja Smartphone, bahkan dapat memboroskan baterai . Jadi tambahkan widget seperlunya saja supaya umur baterai tetap terjaga.

JANGAN LEWATKAN
Daftar Harga HP Oppo A Series Terbaru Oktober 2017 (Update)

Mode Power Saving tidak menyala

Tips Baterai Smartphone jangan di charge selalu

Metode khusus ini dapat Mengurangi pemakaian baterai dengan mematikan animasi, sinkronisasi otomatis, serta mengurangi kecerahan. Kamu bisa mematikan hal yang Dafunda Tekno sebutkan dengan menggunakan Fitur Power Saving / Hemat Daya. Dewasa ini sistem operasi mobile seperti Android, iOS, dan Windows Phone punya fitur Power Saving.

Kecerahan Smartphone terlalu Tinggi

Kecerahan Layar Smartphone

Komponen yang paling banyak memakai daya baterai adalah layar, apalagi jika kecerahan yang digunakan terlalu cerah sehingga membuat baterai jadi lebih boros. Jadi atur kecerahan layar sesuai yang kamu butuhkan. Saran lain dari kami adalah jangan gunakan fitur Screen Brightness Otomatis, karena fitur itu memerlukan sensor yang juga mengkonsumsi baterai Smartphone milikmu.

JANGAN LEWATKAN
Samsung Bakal Buat Ponsel Lipat Selanjutnya, Galaxy Fold Z

baterai yang sering panas

Tips baterai Smartphone Jangan Terlalu panas

Kinerja baterai akan menurun ketika temperatur dari baterai meningkat, karena itu hindari penyebab beterai panas seperti kelamaan main game atau meletakkan hp di dashboard mobil pada siang hari.

[td_smart_list_end]

Nah, itulah beberapa Hal yang menyebabkan Smartphone kamu boros baterai dan mengurangi Umur Baterai. Semoga Tips yang kami bagikan dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Ayo mulai berdiksusi