Twitter Bakal Hapus Akun Yang Tidak Aktif!

in , , ,
Twitter 1795652 1280

Twitter akan melenyapkan semua akun yang tidak terpakai atau akun yang nonaktif. Maksud tidak aktif disini adalah akun yang sudah lama tidak kamu gunakan atau tidak login selama 6 bulan.

Faktanya, pengguna twitter memang lebih menarik dalam bahasa dan kata-kata setiap usernya. lalu, apa alasan twitter menghapus akun lama?

Alasan Twitter Menghapus Akun Yang Tidak Aktif

Terkait pernyataan menghapus akun, pihak twitter mengambil keputusan ini bertujuan membuat twitter menjadi sosial media yang berkomitmen melayani percakapan publik.

“Kami proaktif menjangkau ke banyak akun yang belum melakukan login ke Twitter selama lebih dari enam bulan untuk memberi tahu mereka bahwa akun mereka akan dihapus secara permanen, karena tidak aktif dalam waktu yang lama”, juru bicara twitter.

Jadi kesimpulan menurut tim Dafunda Tekno, twitter ingin penggunanya lebih nyaman dalam percakapan maupun dalam mengakses informasi yang lebih akurat.

JANGAN LEWATKAN •
Mata Uang Digital Milik Facebook Bakal Hadir Bulan Ini

Pemberitahuan Penghapusan Akun

Sebelum proses pembersihan akun secara besar-besaran, twitter akan mengirim kamu pemberitahuan dari e-mail. Pemberitahuan ini tentunya berisi tentang penghapusan akun kamu yang sudah lama “tertidur”.

Pihak twitter tentu tidak hanya mengirim notifikasi penonaktifan akun, namun mereka secara tidak langsung mengajak kamu aktif kembali. Tapi untuk yang benar-benar tidak akan aktif lagi, penghapusan ini bersifat permanen!.

Penghapusan akun ini akan dimulai pada tanggal 11 Desember 2019.

Bagaimana Nasib Pemilik Akun Yang Meninggal Dunia?

Saat ini pihak twitter belum mengkonfirmasi terkait pemilik akun yang meninggal dunia. Hal ini karena hampir sebagian besar pengguna twitter memiliki pertanyaan yang sama. Bagaimana mengenang postingan sang pemilik akun yang meninggal dunia.

Apakah kamu salah satu yang masih aktif menggunakan twitter? atau kamu salah satu pengguna akun twitter yang tertidur?