Vivo Tawarkan Pengalaman Baru dengan Mematenkan Empat Kamera ‘Selfie’

in ,
Desain Kamera Selfie Vivo Terbaru
Desain Kamera Selfie Vivo | Gizchina

Jika kebanyakan vendor smartphone saat ini berlomba-lomba untuk menerapkan banyak kamera di bagian belakang, berbeda dengan langkah yang dilakukan Vivo. Kini Vivo berencana ingin menerapkan empat kamera selfie.

Kabar tersebut terungkap dari paten yang belakangan ini diajukan Vivo ke kantor intelektual China. Vivo mengajukan tiga desain, dimana semua desain tersebut menggunakan puch hole atau lubang untuk kamera di layar.

Vivo Bikin Smartphone Empat Kamera Selfie

Desain pertama, terlihat posisi punch hole ada di bagian setiap sudut layar. Sejauh ini belum ada vendor yang menggunakan desain ini.

Desain kedua, hampir sama dengan sebagian smartphone yang dijual di pasaran saat ini. Namun yang membedakan hanya ada dua kamera. Vivo menaruh keempat kamera di bagian sudut kanan dan kiri atas.

Desain ketiga, masih menggunakan konsep yang desain kedua yaitu kamera berada di sudut kanan dan kiri atas, tapi tidak dibuat berkelompok seperti desain yang kedua.

JANGAN LEWATKAN •
Smartphone Ini Punya RAM 4 GB dengan Dual Camera Cuma Sejutaan

Paten Kamera Selfie yang Diajukan Vivo

Paten Kamera Selfie Vivo
Paten Kamera Selfie Vivo | Gizchina

Ini mungkin hanya paten, namun tidak menutup kemungkinan Vivo bakal menggunakan desain tersebut. Jika dilihat dari paten-paten ke depan, Vivo 2020 bakal fokus untuk menyediakan fitur untuk kamera depan.

Hal tersebut diketahui lewat penyampaian Digital dan PR Director Vivo Mobile Indonesia Fachryansyah Farandy baru-baru ini. Menurut pengamatannya, tren tahun depan masih di segi kamera depan. Rencana tersebut tidak lepas dari aktivitas vlog di kalangan anak muda.

“Kami melihat sekarang di tahun depan bakal unik ya. Menurut penglihatan kami, jika kamera depan di tahun 2020 bakal menjadi salah satu tren. Makanya video atau vlog akan semakin unik untuk ke depannya” ungkap Fachry.

Bagikan jika kamu suka