Berita TeknologiTeknoWindows

Windows 10 Hentikan Support Pada Tahun 2025

Microsoft pastikan kalau mereka akan hentikan support (dukungan) terhadap OS Windows 10 pada tahun 2025 mendatang. Jadi, siap-siap ya guys!

Gak memungkiri semenjak dirilis oleh Windows, 29 Juli 2015 silam, operating system (OS) Microsoft, Windows 10 langsung laku keras. Pada dasarnya para pengguna (users) suka banget segala pembaharuan sekaligus perkembangan yang terdapat dalam OS-nya.

Support Berhenti Tahun 2025

Terlebih web browser-nya Microsoft Edge. Nah atas hal ini, maka sekali lagi gak heran jika masih banyak pengguna yang menggunakan Windows 10 sebagai OS-nya. Namun terlepas masih enak banget, faktanya usia dukungan (support update) OS ini tinggal 4 tahun lagi.

Dan hal ini terungkap langsung dari halaman dokumentasi (docs) resmi Microsoft yang pada dasarnya menampilkan batas waktu akhir dukungannya terhadap Windows 10.

Spesifiknya Windows 10 akan hentikan support update pada tanggal 14 Oktober 2025. Dan penghentian dukungan ini berlaku pada Windows 10 edisi Home dan Pro. Mungkin kalian bertanya mengapa Microsoft memutuskan hal ini?

Alasan Pemberhentian Dukungan Windows 10

Well, selain sudah termasuk cukup lama yaitu 10 tahun, juga faktanya Microsoft setelah jadwal ekspirasi tersebut, bakalan langsung meluncurkan OS Windows 11. Dan hal ini telah di-tease beberapa waktu lalu oleh Microsoft. Bagi yang lupa silahkan saksikan saja video berikut ini.

Pada intinya melalui video tersebut, Microsoft mengumumkan bakalan ada event besar pada tanggal 24 Juni 2021 yang akan diadakan pada jam 11 siang waktu Amerika Serikat (Eastern Time). Dan karena semuanya masih awal banget, sehingga belum ketahuan lagi detail-detail lebih lanjutnya dari rencana OS Windows 11 ini.

Walau 2025 terlihat masih cukup lama, namun 4 tahun untuk keadaan waktu seperti sekarang ini, terasa super cepat. Jadi silahkan saja kita santai-santai dulu dan terus menggunakan Windows 10 nya. Tapi pada saat yang sama, ya terus lihat waktu juga. Jangan bablas.

Tapi kalaupun sudah sampai waktunya dan, masih ingin menggunakan Windows 10 juga gak masalah. Karena umumnya, Windows akan tetap memberikan ekstensi update gratis hingga beberapa tahun lagi ke OS Windows sebelumnya (baca: Windows 8.1 dan juga 10).

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.