Windows 10 Mobile adalah sistem operasi anyar terbaru yang akan dirilis  Microsoft untuk perangkat WP baru atau jadul sekalipun. Saat ini Pengguna bisa mencoba versi Windows 10 yang di khususkan untuk Mobile (ponsel, Hape, Smartphone, Tablet, dll) dalam program Insider yang di sediakan Microsoft.

Berdasarkan bocoran yang di beberkan oleh seorang jurnalis di ZDNet bernama Mary Jo Foley, Melalui Podcast Windows Weekly dia mengaku mendapatkan informasi yang menyatakan kalau Windows 10 Mobile sudah di gunakan dalam satu juta lebih smartphone Windows phone yang ada.

Sebelumnya Microsoft memang sudah mengumumkan prakara Windows 10 yang sudah mencapat 200 juta pengguna. Namun raksasa teknologi itu tidak mengungkapkan detail perangkat yang menggunakan Windows 10 tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum, dalam 200 juta perangkat yang di persenjatai Windows 10 ada 180 juta unit PC (Komputer, Laptop, dll), lalu 18 Juta Konsol Game anyar Xbox One (Subscriber New Xbox One Experience), Lalu sisanya ada Smartphone.

JANGAN LEWATKAN •
9 Cara Menghidari Mata-mata di Windows 10

Memang informasi ini bukanlah pernyataan resmi dari Microsoft, namun Foley di kenal kerap sekali membeberkan informasi yang sensitif namun cukup akurat dan dapat di percaya.

Walaupun kabar ini menjadi angin segar bagi pencinta Windows Phone,  Akan tetapi informasi ini masih belum mengubah fakta kalau Windows phone masih belum bisa mengalahkan dua platform papan atas, Android dan iOS yang secara keseluruhan di pasangkan dengan miliaran perangkat mobile yang ada di dunia.

Selain itu, data yang menunjukkan pengurangan lebih dari separuh Pengguna Windows Phone yang berali ke platform lain juga menjadi tamparan sendiri untuk Pengguna setia Windows Phone. Perilisan Windows 10 Mobile menjadi awal baru untuk kebangkitan Windows Phone dan kembali menjadi hebat.

Kami baru saja merilis Dafunda Club, Komunitas Geek & Pop Culture sebenarnya bagi Netizen Indonesia. Bagikan apa yang menurutmu Pantas untuk di bahas dalam club.dafunda.com.