Nokia saat ini sedang mengembangkan sebuah Smartphone baru yang dirilis tahun ini, Akan tetapi bukannya “Nokia C1” yang di isukan menjadi Smartphone Android dari Nokia. Perusahaan yang sempat hiatus itu akan merilis Smartphone yang benar – benar berbeda. Informasi ini di dapatkan dari foto penampakan Smartphone baru Nokia yang akan dirilis tahun ini.

Dari yang kami lansir di Gizmochina, Ponsel Android dari Nokia ini di kabarkan menggunakan desain serba logam. Ukuran Ponsel ini kemungkinan besar akan bermain di sekitar 5 hingga 5,5 inci.

Jka kita perhatikan sekilas, Android dari Nokia ini mirip dengan Smartphone HTC. Namun desain ini masih belum pasti karena masih bersifat bocoran.

JANGAN LEWATKAN
Dulu sering Dihina, Sekarang 6 Smartphone China ini Jadi Rebutan Semua Orang

 

Untuk urusan jeroan atau spesifikasi, Smartphone android dari sang “Mantan” raja ini masih belum di ketahui dengan pasti. Berdasarkan isu, Nokia Android tahun 2016 ini memiliki fitur “Touch and Hover”. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakuan perintah tanpa beanr – benar menyentuh layar. pengguna cukup “Hampir” menyentuh layar atau melayangkan jari di atas layar. Mekanisme ini juga di beri nama “Floating touch”.

Fitur ini mirip dengan yang ada pada Smartphone Samsung Galaxy S6 yang baru dirilis Tahun lalu. Nah, berdasarkan isu lagi Nokia berbasis Android ini kemungkinan besar akan meluncur  dalam waktu dekat.

Smartphone Nokia baru 2016 DAFUNDA

Sebelum itu, Nokia pernah merilis Tablet Bernama Nokia N1 yang dirilis November 2014 silam. Sejalan dengan perilisan Tablet anyar itu, Nokia di isukan juga membuat Smartphone dengan isu serupa. Nokai C1 lah yang di gadang – gadangkan akan menjadi Smartphone Nokia yang di harapkan bisa menjadi andalan mereka.

JANGAN LEWATKAN
Samsung Bocorkan Jadwal Rilis Galaxy Note 7, Phablet terbaru Mereka

Beberapa isu pun ikut menyebutkan, Nokia C1 akan dirilis pada kuartal ketiga 2015 atau kuartal pertama 2016 yang akan menggandeng 2 sistem operasi sekaligus. Yaitu Android dan Windows Phone. Namun, kenyataannya hingga kini masih belum ada tanpa pasti kehadiran Smartphone itu.

SOURCEGizmochina
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.