5 Aktor Film Yang Juga Sukses Besar di Serial Televisi

in ,
5 Aktor Film Yang Juga Sukses Besar di Serial Televisi
Winona Ryder sebagai Joyce Byers | Vanity Fair

Gak dipungkiri, 5 aktor film ini juga sukses besar di serial televisi.

Banyak dari kita yang kurang mengetahui. Faktanya melakukan transisi dari film ke serial televisi, tidaklah gampang bagi seorang aktor. Karena metode pengambilan gambarnya dan semua-semuanya, sangatlah berbeda.

Selain itu pengambilan gambarnya juga lumayan menguras stamina. Dan yang paling penting, masih banyak orang yang menganggap kalau seorang bintang film kini menjadi seorang bintang televisi, berarti karirnya anjlok / “merendah”.

Padahal pandangan tersebut salah besar. Karena faktanya, banyak bintang film sukses bahkan melegenda yang juga sama suksesnya ketika menjadi bintang televisi.

Dan berikut adalah 5 aktor film yang juga sukses besar di serial televisi tersebut.

5. Matthew McConaughey

Aktor film yang juga sukses di serial televisi yang pertama adalah Matthew McCounaghey.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Kembangkan 3 Film dan 7 Seri TV Franchise Game Playstation

Sebenarnya Matthew sudah berakting juga di serial televisi semenjak tahun 1992. Namun memang, aktor peraih Oscar atas peran kerennya sebagai Ron Woodrof di Dallas Buyers Club (2013) ini baru menunjukkan tajinya sebagai aktor seri TV di tahun 2014.

Spesifiknya ketika ia menjadi produser eksekutif dan memerankan Rustin “Rust” Cohle di seri HBO hit, True Detective.

Perannya sebagai detektif atheis (padahal McConaughey adalah seorang nasrani), sangatlah mengagumkan. Lagi-lagi, menunjukkan range dirinya yang gokil sebagai seorang aktor.

4. John Travolta

Lebih dikenal melalui Pulp Fiction (1994), Grease (1978), dan aktingnya yang agak over the top. Karir Travolta sebagai aktor memang sangat menarik. Terkadang bagus, tapi akhir-akhir ini sekarang sangat mengecewakan.

Namun pada tahun 2016, Travolta sukses menghapuskan sejenak seluruh keburukannya itu ketika menjadi produser sekaligus memerankan pengacara Robert Shapiro di seri hit, The People v. O.J Simpson: American Crime Story.

Travolta sukses banget menampilkan soosk Shapiro yang terlihat tenang, namun tetap lihai sebagai sosok pengacaranya. Akibat penampilannyang keren, Travolta pun kala itu diganjar berbagai nominasi penghargaan aktor terbaik di seri televisi nya.

JANGAN LEWATKAN •
Gambar Resmi The Dark Tower dan Perbedaan dari Versi Bukunya

3. Winona Ryder

Nah ini dia aktor film yang juga sukses besar di televisi yang juga, aktris kedemenan gue banget.

Dan kalau dipikir memang gila banget. Terlepas sudah berkarir sejak tahun 1986, Ryder sangat jarang tampil sebagai aktris televisi dengan karakter yang dominan (baca: karakter utama).

Namun pada akhirnya setelah 20 tahun lebih menunggu, big break tersebut datang juga ketika ia memerankan Joyce Byers di serial sci-fi hit, Stranger Things. Memerankan sosok ibu yang kehilangan anaknay secara misterius, Winona tampil sangat mengagumkan.

Spesifiknya, ia menampilkan sisi manic, depresi, tapi pantang menyerahnya sebagai sosok ibu yang sayang pada anaknya. Sisi ini bisa dikatakan adalah sisi yang belum pernah kita lihat dari sosok Winona Ryder sebelumnya di sepanjang karirnya.

2. Meryl Streep

Gak dipungkiri dari semua nama aktor film di daftar ini, adalah sosok veteran peraih banyak Oscar ini yang mengejutkan kita semua.

JANGAN LEWATKAN •
Gambar Resmi The Dark Tower dan Perbedaan dari Versi Bukunya

Ya siap sih yang menyangka kalau seorang Meryl Streep, mau banget untuk berakting di serial televisi? Tapi ya faktanya inilah yang terjadi di tahun 2019 ketika ia memerankan Mary Louise Wright di Big Little Lies.

Dan sama seperti ketika berakting di layar lebar, Streep tetap keren dan maksimal saja dalam perannya ini.

1. Martin Sheen

Dari semua nama aktor film yang juga sukses besar di televisi di daftar ini, gue yakin pasti banyak dari kalian yang terlupa dengan sosok aktor veteran ini.

Ya sebelum kesuksesan yang diraih oleh Ryder atau Streep, adalah ayah kandung Charlie Sheen (Two and a Half Men) inilah yang pertama kali menunjukkan ke rekan-rekan aktor filmnya, bahwa mereka juga bisa sukses di serial televisi.

Memerankan Presiden Josiah Bartlet di seri hit The West Wing, Sheen sukses besar dalam perannya.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Kembangkan 3 Film dan 7 Seri TV Franchise Game Playstation

Di tahun 2015 di usianya yang sudah 75 tahun, ia lagi-lagi menunjukkan taji-nya sebagai aktor serial televisi melalui perannya sebagai Robert Hanson di serial komedi, Grace and Frankie.

Nah itulah tadi 5 aktor film yang juga sukses besar di televisi. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?