Baru 2 Episode, Joseon Exorcist Resmi Dihentikan Penayangannya

in ,
Joseon Exorcist
Joseon Exorcist

Padahal baru tayang 2 episode saja, tapi apesnya K-Drama Joseon Exorcist, sudah resmi dihentikan penayangannya.

Kalau kamu penggemar drama Korea (K-Drama), pasti beberapa hari lalu, kamu sedang senang-senangnya menyaksikan seri baru yang berjudul Joseon Exorcist.

Detail Plot Joseon Exorcist

Seri ini ber-genre supranartural fantasi dan berfokus pada keluarga King Taejong (Kan Woo-sung) dan kedua putranya, Prince Chungnyung (Jang Dong-yoon) dan Prince Yangnyeong (Park Sung-hoon).

Ketiganya, harus memerangi roh dan iblis jahat (termasuk zombie) untuk menyelamatkan dinasti Joeson. Seri yang aslinya tayang 22-23 Maret 2021 di stasiun SBS ini, sayangnya hanya berlangsung 2 episode saja.

Kenapa Sampai Di-cancel?

Joseon Exorcist Ist 169
Joseon Exorcist | CNBC Indonesia

Mengapa demikian? Well, melansir Soompi, intinya kedua episodenya menampilkan banyak adegan yang gak mencerminkan sejarah Korea yang sesungguhnya.

Beberapa adegan kontroversial Joseon Exorcist yang dimaksud adalah: Makanan dan busana khas Tiongkok yang tampak pada karakternya, King Taejong yang membunuh warga sipil di episode perdananya, dan Prince Chungnyung yang diperlakukan seperti pesuruh.

JANGAN LEWATKAN •
Bikin Pangling, Ternyata Ji Eun-tak Punya Kembaran di Negeri Jiran

Dan adegan-adegan tersebut, langsung mendapat kecaman dari berbagai ahli sejarah Korea. Karena menurut mereka, ya hal tersebut gak sesuai sama sejarah sesungguhnya.

Kontoversi ini bahkan sampai membuat Jeonju Lee Royal Family Association, yang merupakan keturunan langsung dari Raja Taejong, meminta untuk serinya dihentikan. Dan sentimen yang sama pun juga terlihat dari seluruh warga Korea nya.

Padahal Syuting Sudah 80% Rampung

Joseon Exorcist
Joseon Exorcist | KDramaStars

Sponsor-sponsor seri inipun juga jadi mundur agar bisa terhindar dari masalah super sensitif ini. Menanggapi seluruh keluhan ini awalnya pihak SBS, memutuskan untuk berhenti tayang dulu selama satu minggu.

Kebijaksanaan ini mereka ambil untuk me-review ulang seluruh seri dan kasus yang ada. Namun daripada berlanjut lebih gila lagi, akhirnya serinya terpaksa mereka hentikan.

Padahal proses syuting Joseon Exorcist  sudah 80% rampung loh. Jadi kebayang banget kan bagaimana kerugian yang mereka dapatkan ini?

JANGAN LEWATKAN •
SBS Resmi Blokir Go Hyun Jung Dari Seluruh Drama Korea Kedepannya!

Joseon Exorcist adalah seri yang mana penulis naskahnya adalah Park Gye-ok. Ia juga pernah mengalami hal sama pada seri sebelumnya, Mr. Queen. Banyak yang menganggap kalau seri ini kala itu juga banyak melenceng dari sejarah Korea Selatan.

Bahkan sampai dikatakan, filmnya melecehkan loh!. Wah Mr. Gye-ok, mending stop deh bikin film sejarah. Mending bikin yang fiktif-fiktif aja biar aman oke? Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.