DrakorDramaTVTV List

4 Fakta Menarik Drakor Parasyte: The Grey yang Harus Kamu Tau

Fakta menarik drakor Parasyte: The Grey, drama Korea Netflix yang lagi viral. Penasaran ada fakta apa saja? Langsung cek disini.

Drama Korea “Parasyte: The Grey” yang dirilis di Netflix pada tanggal 5 April 2024, telah mendapatkan perhatian dari penonton karena ceritanya yang menarik. Selain itu performa akting dari para pemain dalam drama tersebut juga mendapat apresiasi. Menjadikannya sebagai salah satu drama Korea di Netflix yang populer. Artikel ini akan mengulas beberapa fakta menarik mengenai drakor Parasyte: The Grey.

Parasyte: The Grey merupakan sebuah kisah yang menggambarkan kondisi dunia di mana entitas parasitik misterius mulai menguasai tubuh manusia, menjadikannya inang. Parasit ini, setelah mengambil alih, mampu mengontrol manusia dan memperoleh kekuatan baru melalui proses tersebut.

Namun, terdapat sekelompok manusia yang belum terpengaruh oleh parasit ini dan mereka berupaya untuk melawan keberadaan parasit. Demi menyelamatkan umat manusia dari ancaman yang ditimbulkannya.

Berikut Fakta Drama Korea Parasyte: The Grey

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang drama Korea Parasyte: The Grey.

1. Diadaptasi Dari Manga Kiseijuu

Diadaptasi-dari-manga-kiseijuu | fakta drakor Parasyte The Grey
Diadaptasi-dari-manga-kiseijuu | Hitoshi Iwaaki

Drama Korea “Parasyte: The Grey” adalah sebuah adaptasi dari manga berjudul “Kiseijuu”, karya Hitoshi Iwaaki. Manga ini pertama kali diterbitkan oleh Kodansha dalam majalah Morning Open Zokan pada tahun 1989, sebelum kemudian berpindah ke Monthly Afternoon, dimana penerbitannya berlangsung dari tahun 1989 hingga 1994.

Manga Kiseijuu terdiri dari 10 volume yang dirilis antara 1 Agustus 1989 dan 24 Desember 1994. Dikategorikan sebagai manga Seinen, yang ditujukan untuk pembaca dewasa muda, Kiseijuu telah mencapai popularitas yang tinggi, dengan penjualan lebih dari 25 juta kopi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia.

2. Bukan Adaptasi Pertama Dari Manga Kiseiju

Bukan-adaptasi-pertama-dari-manga-kiseiju
Bukan-adaptasi-pertama-dari-manga-kiseiju | Netflix

Drama Korea “Parasyte: The Grey” merupakan salah satu dari beberapa adaptasi yang telah dibuat berdasarkan manga Kiseijuu. Sebelumnya, manga ini telah diadaptasi menjadi seri anime dengan total 24 episode.

Selain itu, manga ini juga telah diadaptasi menjadi dua bagian film live action pada tahun 2014 dan 2015. Meskipun Parasyte: The Grey bukan adaptasi pertama dari manga tersebut, tapi drama ini menawarkan alur cerita yang tetap menarik dan berbeda dari adaptasi sebelumnya, sehingga masih menarik untuk ditonton.

3. Proyek Netflix Pertama Jeon So Nee

Proyek-netflix-pertama-jeon-so-nee | fakta drakor Parasyte The Grey
Proyek-netflix-pertama-jeon-so-nee | Netflix

Parasyte: The Grey menjadi debut pertama Jeon So Nee dalam proyek Netflix. Dalam seri tersebut, Jeon So Nee memegang peran sebagai Jung So In, seorang wanita muda yang mengalami konflik internal antara identitas manusianya dan pengaruh parasit. Penampilannya bersama dengan karakter lain dalam seri ini telah diterima dengan baik.

4. Disutradarai Oleh Yeon Sang Ho

Disutradarai-oleh-yeon-sang-ho
Disutradarai-oleh-yeon-sang-ho | Netflix

Drama Korea terbaru ini telah memilih Yeon Sang Ho sebagai sutradaranya, ia dikenal atas karyanya dalam genre film zombie, khususnya film Korea populer, Train to Busan. Yeon Sang Ho juga bertanggung jawab atas proyek Netflix sebelumnya, yaitu Hellbound, dan kini mengarahkan Parasyte: The Grey. Karya Yeon Sang Ho, telah mendapatkan pujian dari Hitoshi Iwaaki.


Demikianlah beberapa fakta drakor Parasyte: The Grey. Informasi ini disajikan untuk menambah pengetahuan pembaca mengenai seri tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, pembaca dapat mengakses sumber lain seperti Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks