George R.R Martin Gunakan Momen “Libur” COVID-19 Untuk Menyelesaikan The Winds of Winter

in ,
The Winds Of Winter George R R Martin
ScreenRant

Gak dipungkirin bahwa perintah masa karantina atau tetep di rumah aja selama masa pandemik COVID-19 ini banyak gak enaknya / ruginya. Tapi di saat yang sama banyak juga yang merasakan dampak positifnya. Termasuk salah satunya yang dirasakan oleh kreator kisah epik Game of Thrones, George R.R Martin.

Dikatakan demikian, karena seperti yang dilansir dari unggahan blog terbarunya yang diuggah ulang oleh Entertainment Weekly, Martin menggunakan momen tidak menguntungkan ini untuk menyelesaikan kisah / buku keenam GOT-nya, The Winds of Winter.

Seven Kingdoms Kian Kelam di The Winds of Winter

960x0 1
Daenerys Targaryen & Jon Snow

Tak pelak update ini membuat kita-kita yang fanboy GOT langsung loncat kegirangan di dalam kamar tidur kita.

Ya bagaimana tidak? Pembuatan The Winds of Winter ini memang telah memakan waktu cukup lama dan belum selesai-selesai juga.

Padahal banyak dari kita yang semenjak selesainya musim 8 adaptasi seri TV HBO-nya, udah “gatel” untuk segera nonton kelanjutan kisahnya yang notabene akan diadaptasi dari kisah novel GOT yang super diantisipasi tersebut.

Mother of Dragons

Tapi ya tentunya kita musti sabar dan biarkan saja Martin menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya sehingga, ketika nantinya sudah benar-benar usai, kita akan langsung terpuaskan.

Terlebih seperti yang diungkapkan / dijanjikan oleh Martin, apabila kita mau bersabar menunggu, dijamin kisahnya akan worth it. Alias menurutnya, di The Winds of Winter nanti, nasib 7 kerajaan (Seven Kingdoms) akan benar-benar kelam. Jadi yap sabar aja guys!

George Baik-Baik Saja

Gettyimages 11347568151 1
CNet

Tapi di tengah-tengah kegirangan kita mengetahui kabar ini, tentunya mengingat keadaan wabah Corona yang menggila ini, kitapun pastinya juga penasaran apakah Martin saat ini keadaannya sehat saja?

Well, seperti yang diungkapkan juga di unggahan blog-nya tersebut, Martin memastikan kita bahwa ia baik-baik saja.

Ia kini tinggal di daerah terpencil (remote) dan aman dari wabah COVID-19. Namun ia tentunya gak tinggal sendiri. Ia dibantu oleh salah satu asisten kepercayaannya.

Ya sekarang, mari kita doakan saja semoga George R.R Martin terus diberikan kesehatan / dihindari dari wabah Corona sehingga, ia terus menyelesaikan The Winds of the Winter yang sangat ditunggu-tunggu tersebut amin.