Berita TVTV

Harga Langganan Netflix Resmi Naik, Lebih Mahal Dari HBO Max

WUIH! Harga langganan Netflix resmi naik. Bahkan harganya kini lebih mahal dari HBO Max.

Tak memungkiri kini kian banyak saja layanan streaming yang bertebaran. Nah hal ini tentunya, kian memberikan kita lebih banyak pilihan/alternatif untuk nontonnya.

Namun terlepas ragam layanan streaming yang ada tersebut, tak memungkiri kalau layanan tayang streaming milik Netflix, masihlah yang paling diminati oleh sebagian besar kita. Selain karena kualitas film dan seri orisinilnya yang selalu super oke. Faktor lainnya juga karena harga langganan bulanannya yang lumayan terjangkau.

Bahkan ketika Disney Plus dan HBO Max sudah muncul dengan harga yang jauh lebih bersaing, harga langganan Netflix masih cukup terjangkau. Spesifiknya harga langganan Netflix selama ini adalah $13.99 atau sekitar Rp. 200.000 per bulannya (paket standarnya).

Naik Lumayan Besar

harga langganan netflix naik
Layanan Streaming | MarketWatch

Nah harga tersebut sekali lagi bertahan cukup lama. Sehingga, gak heran banget kalau Netflix menjadi pilihan banyak orang. Akan tetapi nih bagi kamu yang sudah berlangganan atau memang baru mau, mungkin kamu harus mulai memilih-milih lagi nih.

Pasalnya melansir TVLine, harga langganan Netflix per bulannya kini sudah resmi naik. Spesifiknya, harga langgan Netflix kini sudah berharga $15.49 atau sekitar Rp. 222.000. Memang naiknya Cuma 22 ribu. Tapi untuk situasi dunia yang masih pandemi COVID-19 ini, rasanya Rp. 22 ribu itu sangat berharga bukan?

Namun pada saat yang sama, melansir laporan yang didapatkan oleh nextren, hingga tanggal 18 Januari, 2022, harga langganan Netflix untuk Indonesia masihlah sama seperti biasanya.

Spesifiknya: Paket Ponsel adalah Rp. 54.000, Paket Dasar Rp. 120.000, Paket Standar Rp. 153.000, dan Paket Premium Rp. 186.000. Namun jangan senang dulu guys. Faktanya kenaikan harga ini baru akan diaplikasikan oleh Netflix beberapa minggu ke depan.

Mengapa Harganya Naik?

20 Netflix Prices Hero
Harga Netflix Naik | Slickdeals

Nah agar memastikan tidak ada masalah atau kaget mendadak, Netflix akan memberikan notifikasi ke pelanggannya 30 hari sebelum pemberlakuan kenaikan tarifnya. Notifikasi akan diberitahukan baik melalui e-mail pelanggan maupun melalui fitur notifikasi di aplikasi Netflix.

Menanggapi kenaikan ini, representatif/perwakilan dari Netflix tentunya memberikan penjelasannya.

Jadi alasan mereka menaikkan harga langgan per bulannya dikarenakan sudah kian banyaknya kompetitor. Nah karena ini, otomatis audiens pun kini lebih memiliki banyak opsi. Alhasil demi mempertahankan keeksistensian Netflix, maka mau tak mau mereka harus menaikkan harganya.

Namun mereka juga menegaskan kalau kenaikan harga ini akan setimpal dengan kualitas program-program hiburan yang akan mereka berikan ke para pelanggan setianya. Well, semoga saja memang demikian ya.

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar kenaikan harga Netflix ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment