Jumlah Pelanggan Layanan Streaming Telah Mencapai 1 Miliar

in ,
Jumlah pelanggan layanan tayang streaming 1 miliyar
GOKIL! 1 Miliyar | TV Technology

WOW! Menurut kabar terbaru, total jumlah pelanggan (subscribers) layanan tayang streaming telah mencapai 1 miliyar pengguna.

Dan hal ini pertama kali terungkap melalui TheWrap yang mendapatkan datanya dari laporan THEME tahunan Motion Picture Association. Berdasarkan data yang mereka dapatkan, total jumlah pelanggan layanan video online telah mencapai 1 miliyar.

Selain itu melalui laporan yang sama terungkap kalau pendapatan box-office bahkan, seluruh industri perfilman, tidak serugi seperti yang mereka kira. Memang terdapat penurunan signifikan, tapi gak separah seperti yang banyak orang kira.

Hal ini sekali lagi berkat jasa dari layanan streaming dan layanan home media resmi lainnya. Sehingga tersimpulkan juga kalau industri layanan streaming akan terus maju dan bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Semua Lancar Karena Pandemi COVID-19

9db523cde1660f5c84407338f72e1812
Hamilton | © Disney+

Dan pernyataan tersebut tentunya bisa kita setujui bukan? Dalam masa yang masih pandemi COVID-19 ini, otomatis masih banyak yang takut untuk datang ke bioskop. Sehingga salah satu cara untuk bisa mendapatkan hiburan film atau seri TV, ya dengan nonton streaming.

Nah melihat fakta ini, otomatis kian banyak perusahaan yang mungkin tadinya bukan perusahaan tayang streaming, menjadi ikut-ikut untuk melakukan bisnis yang sama. Alhasil gak heran, jika kini kita melihat banyak sekali layanan tayang streaming nya.

JANGAN LEWATKAN •
Menggunakan VPN "Browser" Opera Bisa Nonton Netflix AS

Sekarang, kita memiliki banyak alternatif layanan streaming yang bisa kita nikmati. Ada Netflix, Hulu, Disney+, dan bahkan Apple TV.

Dengan jumlah yang banyak ini dengan masing-masing jumlah pelanggannya yang banyak itu, maka sekali lagi gak heran bukan jika kumulatif jumlah pelanggannya bisa mencapai 1 miliyar?

Streaming Akan Terus Berjalan

Istock Netflix Streaming
TheHill

Dan ya benar banget. Walau nantinya keadaan dunia sudah normal lagi alias, banyak yang ke bioskop lagi, tetap saja gak akan ngaruh ke pelanggan maupun bisnis layanan tayang streaming nya.

Buktinya saja kemarin-kemarin sebelum pandemi, Netflix dan Hulu masih oke-oke saja bukan? Bahkan kalau mau kita katakan, banyak orang yang hingga detik ini lebih prefer nonton seri atau film Netflix / Disney Plus ketimbang rilisan bioskop.

Tapi ya itu pendapat gue. Bagaimana dengan pendapat kalian guys dengan kabar total jumlah pelanggan layanan streaming yang sudah mencapai 1 miliyar ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.