Kapankah Episode Cross-Over Arrowverse Selanjutnya Ditayangkan?

in ,
Arrowverse Cross-Over 2020
IGN India

Kita-kita yang rajin nonton rana superhero televisi DC Arrowverse, pastinya tahu banget-banget kalau setiap satu tahun sekali spesifiknya, menjelang akhir tahun, rana ini kerap menayangkan episode cross-over.

Dan semenjak episode cross-over perdana: Flash VS Arrow di tahun 2014, terhitung hingga detik ini sudah ada 8 episode yang mempertemukan 5-6 serinya dala satu episode.

Yang paling teranyar seperti kita ketahui, adalah episode cross-over terambisius, Crisis on Infinite Earths yang ditayangkan tanggal 8-10 Desember 2019 dan 14 Januari 2020 lalu.

Justice League versi Arrowverse

Dan seperti kita tahu, seperti hal-nya episode-episode “rame-rame” sebelumnya, Crisis On Infinite Earths sangatlah sukses.

Kapankah Episode Cross-Over Selanjutnya?

960x0
Forbes

Melihat kesuksesan-kesuksesannya, tak ayal kitapun menjadi ingin banget agar “tradisi” ini terus berjalan. Dan memang faktanya penulis naskah sekaligus produser Arrowverse, Marc Guggenheim, tidaklah memiliki rencana sama sekali untuk menghentikan tradisi-nya.

Kalau demikian, lalu kapan nih kira-kira episode cross-over selanjutnya akan ditayangin? Nah menanggai pertanyaan tersebut, Guggenheim baru-baru ini mengunggah tweet berikut.

Ya seperti yang kamu liat sendiri, Guggenheim mengatakan kalau episode cross-over Arrowverse selanjutnya akan ditayangkan di musim (season) baru atau sekitar bulan November-Desember 2020 mendatang.

Dan yang lebih kerennya, Guggenheim juga mengatakan kalau konsep storyline cross-over selanjutnya, sudah diketahui oleh Guggenheim cs.

Fokus Ke Multi-verse Baru?

Fokus ke Stargirl?

Tak ayal ketika membaca tease-nya, banyak dari kita yang jadi greget penasaran sendiri untuk nebak-nebak kira-kira nih, storyline yang bakalan dikasih lihat seperti apa nih?

Hmm, kalau menurut gue sih sepertinya storyline-nya akan berpusat pada pengungkapan keeksistensian multi bumi (multi-verse) yang sayangnya di akhir episode Crisis tidak disadari oleh sleuruh superhero di Earth-1 atau Prime Earth.

Juga dikarenakan di pertengahan 2020 ini Arrowverse akan menayangkan seri superhero atau lebih tepatnya superheroine baru, Stargirl, gue rasa episodenya juga bakalan fokus ke pahlawan ini yang notabene, tinggal di Earth-2.

Atau Fokus ke Black Lightning?

BLK311A 0492r 625x352 1
Black Lightning

Atau bisa juga nih fokusnay ke Jefferson Pierce aka Black Lightning (Cress Williams). Kenapa? Ya karena sama seperti Stargirl, ia termasuk pendatang baru di Arrowverse.

“Loh bukannya sebelum Crisis serinya udah ada?” Emang ada. Tapi Black Lightning serinya dibuat terpisah atau gak masuk Arrowverse.

Nah dengan kini serinya yang udah gabung bersama Earth Prime, gue rasa episode cross-over akhir 2020 depan, akan menjadi kesempatan baik bagi CW dan Arrowverse untuk memfokuskan diri abis-abisan pada sosok pahlawan dari Freeland ini.

Namun sekali lagi smeua ini masih prediksi aja. Untuk lebih jelasnya, ya kita tunggu aja lagi deh update-update selanjutnya. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Bagikan jika kamu suka