Berita TVTV

Bagaimana Mace Windu Mendapatkan Gelar Master Jedi?

Bagaimana Mace Windu mendapatkan gelar Master Jedi? Langsung simak nih guys!

Sebelum memulai pembahasan, gue hanya ingin mengingatkan kalau artikel ini bersifat SPOILER. Jadi bagi kamu yang hingga kini belum nonton seri animasi Star Wars: Tales of the Jedi (2022) berhati-hatilah.

Ya sesuai judul, artikel ini akan membahas bagaimana Mace Windu mendapatkan gelar Master Jedi. Dan akhirnya pertanyaan yang bikin kita penasaran selama 22 tahun tahun ini, terjawab melalui episode 3 Tales of the Jedi yang berjudul Choices.

Nah jadi, pada dasarnya. Mace Windu (TC Carson) mendapatkan gelar Master Jedi setelah menjalankan misi bersama Count Dooku (Corey Burton). Spesifiknya, keduanya ditugaskan oleh Jedi Council untuk membawa pulang mayat Master Jedi yang bernama Katri.

Windu Bekerja Sesuai Kode Jedi

mace windu master jedi
Count Dooku (Burton) & Mace Windu (Carson) | Disney Platform Distribution

Berdasarkan mandat tersebut, keduanya pun tiba di planet Raxus Secundus. Menurut info yang Dooku dan Windu dapatkan, disinilah lokasi mayat Katri. Keduanya pun juga berinisiatif untuk menemui dan bertanya-tanya ke Senator Larik (Theo Rossi).

Hal ini karena menurut info yang juga mereka dapatkan, adalah Larik yang bersama Katri menjelang kematiannya. Nah ketika keduanya men-investigasi Larik, Windu dan Dooku merasa ada yang janggal dengan keterangannya.

Nah ketika ingin meng-ivestigasi lebih dalam lagi inilah, akhirnya kita melihat dua metode kerja yang perbedaannya sangat mencolok. Spesifiknya, Windu jauh lebih sabar dan menuruti kode etik Jedi. Sedangkan Dooku jauh lebih agresif. Ia bahkan membunuh salah satu anak buah Larik.

Kesabaran dan Kebijaksanaan Selalu Lebih Unggul

Nah karena metode kerja Dooku yang pada dasarnya cukup bertentangan dengan kode etik Jedi tersebut. Jedi Council akhirnya lebih memilih Windu untuk menempati kursi yang sebelumnya ditempati oleh Katri.

Sebenarnya, kalau saja Dooku bisa jauh lebih sabar seperti yang diajarkan dalam ilmu Jedi. Sudah pasti adalah Dooku yang akan menempati kursinya. Terlebih dalam episode ini, ia sudah jauh lebih lama bersama Jedi Council daripada Windu.

Namun ya pada akhirnya, gara-gara sifatnya yang cenderung main di jalurnya sendiri tersebut. Sekali lagi pada akhirnya, Jedi Council lebih memilih Windu. Alhasil gara-gara ini, Mace Windu pun sukses mendapatkan gelar Master Jedi.

Itulah tadi detail penjelasan terkait proses Mace Windu mendapatkan gelar/posisinya sebagai Master Jedi. Semoga penjelasannya ini bermanfaat.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment