Penjelasan Timeline Netflix The Witcher

in ,
Penjelasan Timeline The Witcher Netflix
Netflix

Netflix baru saja merilis serial The Witcher pada Desember lalu. Buat kamu yang mungkin baru menontonnya, pasti sedikit bingung dengan timeline acara ini. The Witcher sendiri memang menceritakan beberapa karakter utamanya sekaligus termasuk, Geralt, Yennefer dan Ciri.

Oleh karena itu, Dafunda TV akan menjelaskan timeline The Witcher berdasarkan waktunya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

[SPOILER ALERT!!!] Halaman Ini Mengandung Alur Cerita Utama The Witcher. Buat kamu yang belum nonton dan tidak ingin terkenal spoiler, silakan kembali ke halaman utama.

Editor Dafunda

Penjelasan Timeline The Witcher Berdasarkan Waktu

1. Geralt Kecil (Sekitar 100 Tahun yang Lalu)

Timeline The Witcher Geralt Kecil
Geralt kecil | Netflix

Dalam series ini, kita akan disuguhkan timeline yang berbeda di setiap episodenya. Pada episode terakhir, kita diperlihatkan sedikit tentang masa kecil Geralt ketika ditinggal oleh ibunya (Vinnesa) untuk menjadi The Witcher.

Timeline ini berada sekitar 100 tahun sebelum awal dari season ini. Adegan tersebut terjadi di masa sekarang saat Geralt sakit setelah bertarung dengan Ghoul. Dia dibawa oleh seorang pedagang kembali ke rumahnya, di pertengahan jalan itulah dia bermimpi bertemu kembali dengan ibunya ketika ia masih kecil.


2. Cerita Yennefer (70 Tahun yang Lalu)

Timeline The Witcher Yennefer
Yennefer of Vengerberg | Netflix

Masih berada di masa lalu, kita melihat karakter Wizard Yennefer sejak dia masih seorang gadis biasa dalam episode 2. Karena tubuhnya cacat, dia dijual kepada Tissaia de Vries, seorang penyihir yang menjadi guru di Aretuza. Yenn belajar banyak tentang Chaos atau sumber untuk mengeluarkan sihir.

Cerita Yenn berlanjut ke episode 3, dia kini akan segera dikirimkan ke salah satu kerajaan manusia. Dia akhirnya mengubah tubuhnya yang jelek menjadi cantik dan pergi ke Aedirn. Sementara temannya dikirim ke Nilfgaard.

Setelah itu dia bekerja untuk Ratu Aedirn selama 30 tahun. Pekerjaannya sebagai penyihir penasehat berakhir saat sang Ratu dan bayinya dibunuh oleh Assassins yang dikirim oleh Raja Aedirn sendiri. Kemudian, dia mulai bekerja secara bebas di penguasa daerah yang kecil.


3. Cerita Geralt (20 Tahun yang Lalu)

Timeline The Witcher Geralt
Geralt of Rivia | Netflix

Timeline terbesar dari The Witcher Season 1 dipegang oleh Geralt of Rivia. Sejak episode 1, dia sudah muncul bertarung melawan monster. Klimaks di film pertama terjadi saat Geralt terpaksa bertarung melawan Renfri dan anak buahnya. Di sini pula dia mendapatkan julukan The Butcher setelah membunuh banyak orang.

Cerita Geralt berlangsung di setiap episode. Dia dan Jaskier sempat disekap oleh para Elf yang terbuang dan berhasil selamat. Jaskier yang seorang penyair membuat lagu “toss a coin to your witcher” setelah menyaksikan sedikit pengalaman hidup sang pemburu.

Di episode berikutnya, Geralt mendapatkan kontrak untuk mengalahkan monster Striga. Setelah, dia dimintai tolong oleh Jaskier untuk mengawalnya saat pergi ke Cintra. Ini merupakan event besar, karena Geralt menjadi terikat dengan ‘child of surprise’ setelah menolong ibu dan ayah Ciri.

Meski mengetahui bahwa anak pasangan itu akan menjadi miliknya, Geralt memilih untuk tidak mengikuti takdir dan pergi berpetualang kembali. Event ini sudah sesuai dengan 30 tahun setelah Yennefer bekerja di Aedirn. Keduanya pun dipertemukan saat Geralt ingin menolong Jaskier yang terkena kutukan Djinn.

Di episode 6, Geralt dan Yennefer kembali bertemu untuk membunuh naga atas perintah Raja yang khawatir dengan daerahnya. Namun, The Witcher sejak kecil sudah diajarkan bahwa mereka bukanlah pembunuh naga, tapi pelindung naga. Kemudian, karena suasana hati yang tidak tenang dengan bencana yang dibawa oleh takdir. Dia memutuskan untuk kembali ke Cintra.


4. Cerita Ciri (Waktu Sekarang)

Timeline The Witcher Ciri
Putri Cirilla Fiona Elen Riannon | Netflix

Timeline The Witcher untuk Ciri terjadi pada masa sekarang. Menurut showrunner, cerita Ciri ini menghabiskan waktu selama dua minggu. Timeline ini berhubungan dengan Geralt yang kembali ke Cintra untuk bertemu dengan Ciri.

Geralt bertemu dengan Ratu Cintra Calanthe, tapi dia malah ditahan di ruang bawah tanah kerajaan tersebut. Hal ini bertempatan pula dengan Penyerangan kerajaan Nilfgaard. Kembali ke Ciri, cerita ini bermula di episode 1 dan terus berlanjut sedikit demi sedikit di episode berikutnya.

Setelah Cintra jatuh ke tangan Nilfgaard, Ciri melarikan diri. Dia sempat berlindung di Brokilon Forest dan bertemu dengan ratu Dryads Eithne dan meminum Brokilon water langsung dari sumbernya dan melihat sebuah pohon besar di guru bertanya siapa sebenarnya dirinya.

Setelah itu, Ciri hampir ditangkap oleh pasukan Nilfgaard tapi lagi-lagi berhasil kabur ke sisi utara. Lalu dia dijaga oleh seorang wanita yang menemukannya setelah mengeluarkan kekuatan yang luar biasa untuk membunuh orang yang mengganggunya.

Di sisi lain, Yennefer kembali ke Aretuza dan membuat pasukan untuk menahan serang Nilfgaard ke utara. Nilfgaard memiliki tunjuan untuk mendapatkan kekuatan Ciri. Setelah pertarungan luar biasa di Sodden Hill, Yenn mengeluarkan semua chaosnya untuk membunuh armada musuh. Namun hal itu membuat dia menghilang.

Geralt yang dibawa ke rumah pedagang tadi kembali mendengarkan suara Renfri yang mengatakan bahwa dia akan bertemu takdirnya di dalam hutan. Secara tidak sengaja pula, Ciri memimpikan Geralt sedang mencari Yennefer. Saat keduanya bertemu di tengah hutan, Ciri bertanya kepada Geralt, “Siapa itu Yennefer?”


Timeline The Witcher Berdasarkan Karakter

Netflix sendiri juga sudah membagikan timeline karakter untuk season pertama ini. Bagi kamu yang masih belum mengerti, bisa lihat postingannya di bawah ini.


Itulah timeline The Witcher jika ditinjau dari waktunya dan karakternya. Semoga ini penjelasan itu bermanfaat buat kamu yang sebelumnya bingung. Jika ingin bertanya sesuatu, bisa langsung komen di bawah ya.

Tinggalkan Balasan