30 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget!


21. Because This My First Life

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Because This My First Life

Pemain dari serial drama ‘Because This Is My First Life’ aktor tampan Lee Min-Ki. Untuk pemain utama wanitanya adalah aktris cantik dan terkenal Jung So-Min yang terkenal dengan drama seri Mischievous Kiss dari MBC tahun 2010 silam.

Sinopsis Tentang Because This Is My First Life:

Seorang lelaki berusia 30 tahun dan lajang, ia memiliki rumah mewah namun ditipu oleh penyewanya, sehingga ia tidak menerima uang sewa namun harus membayarnya. Sedangkan si wanita adalah seorang putus asa karena cinta. Bisakah keduanya bersatu meski dauh tinggal bersama? drama komedi romantis ini menarik sekali.

Because This Is My First Life:

JudulThis Life Is Our First/  이번 생은 처음이라
Pemeran Lee Min Ki , Jung So Min, Esom
Genre Drama, Comedy, Romance
Penulis Yoon Nan-Joong
Director Park Joon-Hwa

22. My Secret Romance

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! My Secret Romance

Menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Cha Jinwook yang bertemu dengan seorang wanita bernama Lee Yoomi yang diperankan oleh Jieun Secret. Mereka menghabiskan malam bersama dengan Yoomi yang terpesona pada Jinwook.

Sinopsis Tentang My Secret Romance:

Cha Jin-Wook yang diperanakn oleh Sung Hoon merupakan anak dari keluarga kaya. Keluarganya menjalankan sebuah perusahaan besar di Korea Selatan. Dia merupakan chaebol generasi kedua, bersifat dingin, acuh tak acuh dan juga sering mempermainkan cinta seseorang. Dia sering bergonta-ganti pasangan dan setiap wanita tergila-gila dengannya, Jin-Wook selalu menghabiskan hidupnya untuk bersenang-senang seperti ke festifal club.

Di sisi lain ada seorang wanita berusia 25 tahun bernama Yumi Lee diperankan oleh Song Ji Eun dia merupakan tipe wanita yang belum menikah muda. Yumi Lee memiliki kepribadian cerah, Dia bertemu Cha Jin-Wook, Dia menghabiskan malamnya bersama dirinya namun Dia mengetahui sifat dan keburukan dari Jin-Wook yang di anggapnya sesuatu yang unik dan membuat Yumi Lee penasaran. Namun Dia tak mengetahui nama maupun identitas dirinya, Yumi Lee jadi lebih sering menghabiskan hidupnyanya untuk menikmati kesenangan hidupnya. 3 Tahun kemudian mereka di pertemukan kembali di sebuah kantin perusahaan dan mereka berpura-pura tak mengingatnya. Apakah hubungan mereka akan bisa bersatu?

Seorang bernama Jung Tae-Hyun yang diperankan oleh Kim Jae Young berusia 28 tahun dan memiliki toko buku yang menjual kopi dan minuman ker4s, dia mencintai yumi Lee namun cinta dia tak terbalas. Di sisi lain ada seorang wanita muda yang memiliki kecerdasan bernama Ri Jung Hye diperankan oleh Jung Da-Sol dan Dia di besarkan oleh keluarga yang sangat konservatif dan ketat dalam mendidiknya.

My Secret Romance:

JudulAetaneun Romaenseu/ 애타는 로맨스
Pemeran Sung Hoon, Song Ji Eun, Kim Jae Young, Jung Da Sol
Genre  Drama, Romance, Comedy
Penulis  Kim Ha-Na
Sutradara Kang Cheol-Woo

23. City Hunter

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! City Hunter

Mencari drama korea yang tidak hanya romantis, tapi juga penuh aksi dan memacu adrenalin? Kamu dapat menemukan semua itu di drama korea terbaik berjudul City Hunter. Drama korea satu ini genre utamanya memang bukan romance, tapi lebih ke action sehingga banyak sekali adegan aksi yang memacu adrenalin dan bahkan isu-isu politik. Meski begitu, ada banyak bumbu romantis dan hubungan orang tua-anak yang bakalan membuatmu tersentuh saat menontonnya.

Sinopsis City Hunter:

City Hunter sendiri mengisahkan tentang Lee Yun-Seong yang dilatih untuk menjadi pembunuh agen pemerintah. Ia dilatih oleh Lee Jyn-Po yang memiliki dendam kesumat pada pemerintah setelah mereka membantai teman-teman tentaranya pada zaman dulu. Masalahnya, ketika Lee Yun-Seong menjalankan misi tersebut, ia malah dibuat jatuh cinta pada Kim Na-Na, salah satu agen pemerintah yang seharusnya ia bunuh. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mampukah Yun-Seong menyelesaikan misi tersebut?

Informasi Tentang City Hunter:

JudulCity Hunter
Pemeran Lee Min Ho, Park Min Young
Genre  Drama, Romance, Comedy, Action
Penulis  Coi So Jin
Sutradara Jin Hyuk

24. Love Forecast

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Love Forecast

Dirilis tahun 2015. Film ini mengisahkan jalinan asmara yang seru dan romantis banget. Seorang wanita bernama  Kim Hyun-woo (Moon Chae-won), berprofesi sebagai pembaca acara. Dia cantik, anggun, pintar, tapi di luar sana, ia adalah seorang alkopholic, arogan, dan sangat urakan. Di sisi lain  Kang Joon-soo (Lee Seung-gi) adalah lelaki yang menaruh hati pada Kim Hyun Woo. Namun ia adalah lelaki pemalu dan selalu gagal dalam urusan cinta.

Ketika  Kang Joon-soo (Lee Seung-gi) mengatakan sejujurnya pada Kim Hyu Jun, ia ditolak. Bahkan, tanpa malu Kim berkencan dengan teman kuliah  Kang Joon-soo (Lee Seung-gi), padahal lelaki itu sudah beristir. Film ini meski masuk dalam drama komedi, tidak begitu kena soal komedinya.

Sinopsis Tentang Love Forecast:

Joon Soo (Lee Seung Gi) adalah seorang guru SD yang selalu gagal dalam menjalin hubungan dan sialnya Joon Soo lah yang selalu dicampakkan oleh kekasihnya. Sedangkan Hyun Woo (Moon Chae Won) adalah seorang peramal cuaca yang cantik dan jatuh cinta dengan seorang sutradara bernama Dong Jin (Lee Seo Jin) yang telah beristri.

Joon Soo dan Hyun Woo adalah teman sejak kecil yang kemudian tinggal bersama dalam satu rumah bersama saudara mereka. Joon Soo adalah sahabat yang selalu mengerti Hyun Woo, Joon Soo selalu ada untuk Hyun Woo karena sebenarnya Joon Soo sudah menyukai Hyun Woo sejak mereka masih kecil, akan tetapi Hyun Woo tidak pernah menganggap Joon Soo sebagai seorang lelaki. Hyun Woo harus patah hati ketika hubungannya dengan Dong Jin hampir diketahui oleh publik, Ketika Hyun Woo patah hati, Joon Soo mencoba untuk mengajak Hyun Woo berpacaran dan mereka berdua pun mencoba untuk berpacaran, akan tetapi tidak semudah apa yang mereka pikirkan.

Love Forecast:

JudulToday’s Love/ 오늘의 연애
Pemeran Moon Chae Won, Lee Seung Gi
Genre Romance, Comedy, Drama
PenulisPark Jin-Pyo, Lee Byeong-Hun, Lee Han 
Director Park Jin-Pyo

25. Hot Young Bloods

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Hot Young Bloods

Settingnya di tahun 1982. Di sebuah pinggiran kota, sekelompok anak muda tengah getol untuk menjadi yang terbaik.  Young-sook (Park Bo-young)  adalah pemimpin genk wanita. Dia bukan cuma ditakuti, tapi juga terkenal tomboy dan banyak yang mengira dia tidak akan suka dengan lelaki. Sebab perkataanya, lagaknya dan semuanya.

Tapi apa yang terjadi, ketika  Young-sook (Park Bo-young)  merasakan jatuh cinta dengan Joong-gil (Lee Jong-suk). Kabar buruknya, dia adalah seorang Casanova, penakluk wanita manapun dan bagaimanapun. Sekarang, sisi menariknya adalah si wanita yang harus menaklukakan Joong-gil (Lee Jong-suk) yang terkenal susah ditaklukkan.

Sinopsis Tentang Hot Young Bloods:

Young Sook (Park Boo Young) adalah seorang pemimpin geng wanita yang paling di takuti di sekolahnya. Joong Gil (Lee Jong Suk) adalah seorang playboy di sekolah, dia mengencani semua gadis di sekolahnya kecuali Young Sook yang belum pernah dia pacari karena Joong Gil sangat takut pada Gwang Sik (Kim Young Kwang) seorang ketua geng di sekolah lain yang juga sangat menyukai Young Sook.. Pada suatu hari, Young Sook meminta Joong Gil untuk berkencan dengannya, namun Joong Gil menolaknya dia beralasan jika Gwang Sik sangat menyukai Young Sook selain itu, ada alasan lain kenapa dia tidak bisa menyukai Young Sook.

Sementara itu, seorang siswi baru pindahan dari Seoul Soo Hee (Lee Se Young) datang ke sekolah mereka. Soo Hee sangat cantik dan berbeda dari gadis – gadis lainnya sehingga membuat Joong Gil sangat menyukainya. Joong Gil akan melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan Soo Hee. Gwang Sik yang mengetahui jika Young Sook menyukai Joong Gil sangat marah dan menghajar Joong Gil selain itu, Gwang Sik juga membuat Young Sook di hajar teman2 wanitanya demi melindungi Joong Gil, hal itu membuat Joong Gil sadar jika Young Sook benar – benar menyukainya.

Informasi Tentang Hot Young Bloods:

Judul  피끓는 청춘
Pemeran Lee Jong Suk, Park Bo Young, Lee Se Young, 
Genre Comedy, Melodrama, Drama, Romance, Movies
PenulisLee Yeon-Woo, Lee Man-Hee 
Director Min Hyuk

26. My Sassy Girl

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! My Sassy Girl Dafunda TV

Drama Korea My Sassy Girl di bintangi aktor tampan Joo Won yang memerankan peran utama Gyun-Woo. Aktor Joo Won sendiri banyak mendapatkan best award seperti dalam drama Korea terbarunya Yong Pal lalu Good Doctor hingga drama lawas 7th Grade Civil Servant hampir setiap drama yang ia bintangi mendatangkan drama award. Dan lagi – lagi, drama yang ia bintangi ini sangat sukses dan mendapat banyak awards setelah dirilis.

Sinopsis Tentang My Sassy Girl :

Drama Korea “My Sassy Girl” akan berlatar belakang di era Dinasti Joseon yang mengisahkan tentang cinta antara seorang pria berhati dingin, Dia bernaam Gun-Woo yang diperankan oleh Joo Woo dan seorang Putri Hyemyung yang selalu menyebabkan masalah. Bermula dari Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) yang tetiba melihat seorang wanita pingsan di kereta api, tapi anehnya si wanita itu sempat mengucapkan kata, “sayang” kepada Gyeon-woo (Cha Tae-hyun). Sehingga penumpang lain mengira wanita itu adalah kekasih Gyeon-woo (Cha Tae-hyun).

Informasi Drama Korea My Sassy Girl:

Judul엽기적인 그녀
PemeranJun Ji-HyunCha Tae-hyun
GenreAction, Adventure, Fantasy, Romance, Comedy, History
PenulisKim Ho-sik, Kwak Jae-yong
SutradaraKwak Jae-yong

27. Rooftop Prince

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Rooftop Prince

Drama yang dibintangi Park Yoochun, Han Ji Min, Jeong Yu Mi, Lee Tae Sung, Lee Min Ho, Jung Suk Won dan Choi Woo Shin ini tayang pada 21 Maret 2012. Drama ini menceritakan tentang putra mahkota Joseon yang ditinggal mati oleh istrinya. Setelah istrinya meninggal secara misterius, ia melakukan perjalanan ke masa depan dimana ia bertemu wajah yang dikenalnya yaitu wajah yang sangat mirip dengan istrinya. Dan ia jatuh cinta padanya.

Sinopsis Rooftop Prince

Rooftop Prince ini bercerita tentang Lee Gak (Yoo Chun), seorang pangeran di masa Joseon 300 tahun lalu. Suatu hari ia dikagetkan dengan laporan Puteri Mahkota, isterinya, mati tenggelam di kolam teratai. Lee Gak yakin ini kasus pembunuhan. Oleh karena itu, ia merekrut ‘staf khususnya’: Song Man Bo yang pandai, Do Chi San si tukang gossip, dan Woo Yong Sul sang penjagal. Malam itu mereka menyelidiki rumah seorang penjual racun, namun tiba-tiba mereka disergap di tengah hutan. Saat mereka berempat melompati sebuah jurang, KABOOOM, mereka menghilang!

Tiba-tiba mereka sudah duduk manis di sebuah rumah kecil sewaan yang ada di lantai dua. Ya, mereka datang ke tahun 2012. Park Ha (Han Ji Min), pemilik rumah itu tentu terkejut bukan main dan mengusir mereka karena disangka orang gila. Tapi seperti yang sudah bisa ditebak, ujung-ujungnya mereka berempat akhirnya tinggal di rumah sewaan itu. Inilah maksud judul drama ini, Rooftop Prince, pangeran yang tinggal di loteng, rumah di lantai dua.

Awalnya Lee Gak berpikir ia dikirim 300 tahun mendatang untuk bertemu dengan reinkarnasi dari Puteri Mahkota, yaitu Hong Se Na, agar bisa memecahkan misteri kematian Puteri Mahkota sekaligus hilangnya Yong Tae Yong. Tapi fakta demi fakta terungkap. Ternyata tak hanya Puteri Mahkota saja yang bereinkarnasi menjadi Hong Se Na.

Yong Tae Yong, cucu pemilik perusahaan Home & Shopping, adalah reinkarnasi dari Lee Gak, lalu Bu Yong, adik kandung Puteri Mahkota ternyata bereinkarnasi menjadi Park Ha, dan Pangeran Mu Chang, kakak tiri Lee Gak menjadi Yong Tae Moo yang juga kakak tiri dari Tae Yong. Sifat mereka dan peristiwa-peristiwa yang terjadi, ternyata sama, baik di Joseon maupun di masa sekarang. Oleh karena itu, akhirnya Lee Gak bisa memecahkan misteri kematian tersebut.

Informasi Tentang Rooftop Prince:

Judul옥탑방 왕세자
Pemeran Park Yoo Chun, Han Ji Min
Genre  Drama, Romance, Comedy, Fantasy,
PenulisLee Hee -Myung
SutradaraShin Yoon sub

28. Longing Heart

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Longing Heart

Longing Heart adalah drama korea yang rilis pada awalan tahun 2018. Drama ini bercerita tentang adanya perjalanan waktu untuk menyelamatkan masa depan.  Seperti contohnya Kang Shin Wo adalah seorang pria yang memendam perasaannya selama 10 tahun. Ia menyukai seorang wanita dan tidak berani untuk mengungkap kannya setelah 10 tahun lulus SMA. Ia pun mendapatkan sebuah kesempatan pergi menjelajah waktu, Penasaran? Silahkan tonton.

Sinopsis Longing Heart

Kang Shin-Woo (Lee Jung-Shin) adalah seorang guru matematika yang memiliki wajah nan tampan. Dia belum melupakan cinta pertamanya selama 10 tahun terakhir kepada Han Ji-Soo (Lee Yeol-Eum), seorang siswa cantik dan cerdas yang menyembunyikan rasa sakit batin sejak kecil. Tapi kemudian dia mendapatkan kesempatan kedua, melalui sebuah insiden dia melakukan perjalanan ke masa lalu saat dia masih menjadi siswa sekolah menengah. Di sana, ia bertemu dengan dirinya yang lebih muda (Seo Ji-Hoon). Kang Shin-Woo berjuang untuk membuat cinta Kang Shin-Woo muda menjadi kenyataan.

Informasi Tentang Longing Heart:

Judul애간장
PemeranLee Jung Shin, Lee Yeol Eum, Seo Ji Hoon
Genre  Drama, Romance, Comedy, Fantasy
PenulisKim Hae Ran
SutradaraMin Yeong Hoon

29. Playful Kiss

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Playfull Kis

Kisah tentang Gadis SMA yang jatuh cinta dengan teman sekelas, ganteng dan pintar. Gadis itu bernama Oh Ha Ni (Jung So Min). Jatuh cinta dengan  Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong)  yang jenius dan tampan. Tapi  Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong)  menolak. Kemudian beberapa waktu yang sudah berlalu, ada gempa merobohkan rumah Oh Ha Ni.

Tak disangka, orang tua  Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong)  dan Oh Ha Ni adalah kawan karib semasa kecil. Dan karena gempa tersebut keduanya kembali bertemu karena Oh Ha Ni diajak ayahnya tinggal di rumah  Baek Seung Jo. Keduanya pun semakin akrab hingga akhirnya atas bantuan  Baek Seung Jo Oh Ha Ni bisa masuk peringkat 50 di SMA-nya.

Sinopsis Playful Kiss

Naughty Kiss menceritakan persoalan kehidupan seorang gadis SMA yang bernama Oh Ha-ni (Jung So Min). Oh Ha-ni adalah siswi yang tidak terlalu pintar di kelasnya, mendapat nilai jelek sudah biasa baginya. Sejak hari pertama Oh Ha-ni masuk sekolah, ia telah suka pada pandangan pertama kepada siswa laki-laki yang populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong).

Informasi Tentang Playful Kiss:

JudulMischievous Kiss
PemeranJun So Min, Kim Hyun Joong
Genre  Drama, Romance, Comedy,
PenulisGo Eun Nim
SutradaraHwan In Roe

30. Kill Me, Heal Me

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Kill Me Heal Me

Di tahun 2015, orang sibuk membicarakan Kill Me, Heal Me. Pasalnya, drama ini menghadirkan tema rumit yang tak membikin pusing, sebaliknya, justru sangat menghibur. Ji Sung digambarkan sebagai pria berkepribadian tujuh yang berusaha keras menyembuhkan gangguannya itu. ia dibantu oleh Hwang Jung-eum, yang sebelumnya sudah pernah berakting dengannya.

Sinopsis Kill Me, Heal Me!

Seorang lelaki bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) adalah pewaris tunggal dari sebuah keluarga kaya raya di Korea. Namun, ia memiliki  7 kepribadian sekaligus. Dan ini membuatnya mengucilkan diri di luar negeri. 7 kepribadian itu selalu muncul secara bersa,aam, mulai dari wanita, pembunuh dan banyak lagi. Semua itu didapat karena trauma di masa kecil.

Suatu ketika, Cha Do Hyun (Ji Sung) harus kembali ke Korea. Dan secara tidak sengaja ia bertemu dengan wanita ahli penyakit jiwa. Nah,  dari sinlah keduanya kenalan kemudian saling sambung rasa, karena pengobatan. Dan dilanjut dengan kisah cinta. Bisakah Cha Do Hyun sembuh?

Informasi Tentang Kill Me, Heal Me!:

JudulMischievous Kiss
PemeranJi Sung, Hwang Jung Eun, Park Seo Joon
Genre  Drama, Romance, Comedy,
PenulisJin Soo-wan
SutradaraKim Jin-man 

Nah itulah 30 rekomendasi drama korea terbaik menurut kami Dafunda. Mungkin, bagi kalian para pecinta serial drama korea, tentu sudah menonton 1 atau pun 2 serial drama dari rekomendasi diatas. Tapi, tentu saja jika hanya satu kali itu sangatlah kurang. Nah, pilihlah salah satu dari deretan diatas untuk ditonton, dijamin bikin kalian suka banget sama serial drama korea yang disebut – sebut menjadi lahan baper.

User Review
( beri nilai untuk konten ini)

Legend

Syaipul.A

Hanya seseorang anak No Life yang pengen punya Life

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi