Ingin Serinya Balik Lagi, Tagar #SaveGotham Trending di Twitter

in ,
#savegotham
Gotham | MovieWeb

Beberapa jam lalu, tagar #SaveGotham menjadi trending di rana Twitter. Dan hal ini dikarenakan banyak fans seri pre-Batman, Gotham ingin banget agar serinya bisa balik lagi.

Sekilas saja bagi kalian yang lupa atau tidak pernah tahu Gotham telah debut pada 22 September 2014 lalu. Ini adalah seri yang sebenarnya merupakan kisah pre-Batman. Serinya menceritakan kehidupan Bruce Wayne (David Mazouz) setelah kedua orang tuanya Thomas dan Martha Wayne ditembak mati.

Namun uniknya, walau berfokus pada aspek utama tersebut, yang dijadikan karakter utamanya (sudut pandangnya), justru adalah Jim Gordon (Ben McKenzie) muda sebelum ia menjadi Komisaris Polisi Gotham seperti yang kita kenal selama ini.

Alhasil di dua musim pertamanya, serinya lebih banyak berfokus pada kisah kehidupan Gordon. Baru fokus banget ke plot Bruce menjelang musim-musim akhirnya. Walau demikian, seri Gotham sangat disukai oleh seluruh fanboy DC dan Batman.

JANGAN LEWATKAN •
Darkseid, Musuh Terkuat Justice League dan Seluruh DC Universe

Selain performa aktor-aktornya yang sangat mengagumkan, seri ini dirangkai dengan serta rasa yang sangat membumi (grounded) atau realistis.

Berhenti di Season 5

Sayang karena kala itu, stasiun penayangnya, FOX, sedang dalam misi untuk menghentikan seri-seri yang dirasa ratingnya gak memuaskan, alhasil Gotham berhenti tayang setelah 5 musim pada tanggal 12 April 2019.

Tak pelak ketika hal ini terjadi, banyak fans yang kecewa banget. Alasannya ya itu tadi. Terlepas memiliki beberapa kesalahan (flaws) nya, namun secara keseluruhan seri Gotham sangat asyik nan menghibur banget.

#SaveGotham

Dengan alasan tersebut, maka gak heran jika beberapa jam lalu, banyak fans Gotham yang menyuarakan keinginannya untuk kembali menyaksikan seri kesayangannya ini melalui tagar #SaveGotham.

Dan berikut adalah unggahan tagar beserta tweet alasan penyertanya yang beragam tersebut.

Ya seperti yang kamu lihat, sangat beragam sekali alasannya dan rata-rata, alasan-alasan tersebut sangatlah logis. Terutama pada tweet yang menyinggung belum selesainya plot Edward Nygma aka The Riddler (Cory Michael Smith) dan plot Harvey Dent (Nicholas D’ Agosto).

JANGAN LEWATKAN •
James Wan Tepis Rumor Film Batman Horor

Gue sendiri sebagai fanboy Batman sejak lahir, juga menyayangkan pembatalan ini kala itu. Karena ya memang keren banget serinya. Ya semoga saja deh akan ada mukjizat sehingga kisah Gotham akan berlanjut lagi nantinya.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?