Akhirnya Asal Usul Virus Zombie The Walking Dead Terungkap

in ,
Virus zombie the walking dead
Akhirnya terungkap juga! | Business Insider

Setelah sekian lama, akhirnya asal usul virus zombie seri The Walking Dead, terungkap.

Bagi kita-kita yang sering menyaksikan serinya atau mungkin membaca komik orisinil The Walking Dead. Terlepas seru banget, gak memungkiri terdapat satu elemen serinya yang selalu membuat kita mati penasaran.

Dan elemen yang dimaksud tak lain dan tak bukan, adalah terkait misteri asal usul (origin) virus zombie-nya.

Baik kita yang nge-fans semenjak peluncuran komiknya, atau baru melalui adaptasi serial TV-nya, tak memungkiri, kita tidak pernah melihat atau menyaksikan satu halaman atau episode pun, yang menjelaskan asal-usul virus zombie-nya.

Semakin memperparah rasa penasaran, kreatornya, Robert Kirkman, juga kerap menolak untuk memberikan penjelasannya.

Akhirnya Dijelaskan Juga Asla Usul Virus nya

The Walking Dead World Beyond Amc 1600684251
The Walking Dead: world Beyond | Digital Spy

Nah setelah 10 tahun kita merasa penasaran, akhirnya kita mendapatkan juga jawabannya melalui episode terbaru seri ketiga franchise zombie ini, The Walking Dead: World Beyond, “Truth or Dare” yang ditayangkan 15 November 2020 lalu,

Episode-nya menampilkan adegan kilas balik (flashback) dari salah satu karakter utama serinya, petugas keamanan wanita Campus Colony, Jennifer Mallick aka Huck (Annet Mahendru).

Adegan kilas balik Huck menampilkan awal kehidupan Huck sebagai anggota penembak jitu aka sniper marinir. Nah kala itu keadaannya masih di masa awal-awal pandemi COVID-19 eh sori, maksudnya kiamat zombie-nya.

Pada salah satu adegan flashback-nya, salah satu rekan Huck, berceletuk,

“I heard it came back in a rocket. That it started in space. […] Somebody breathed it in, it turned their stomachs, and then they got on a plane…”

Atau kalau dipersingkatnya disini, virus zombie The Walking Dead berasal dari roket luar angkasa. Entah debu bekas pembakaran roketnya, atau roketnya menumpahkan suatu gas, ternyata bekas debu atau gas tersebutlah peyebabnya.

JANGAN LEWATKAN •
8 Monster Paling Menyeramkan Yang Ada Di Anime, Parasit Dan Zombie Yang Sadis

Berhubungan Dengan Seri The Walking Dead Sebelumnya

The Walking Dead Zombies
The Walking Dead Zombies | Saviez-vous

Tak ayal, pernyataan tersebut sagatlah mencengangkan sekaligus melegakan kita-kita yang selama ini penasaran banget. Tapi di saat yang sama, pernyataan tersebut juga sangat menarik.

Dikatakan demikian karena ia juga nyeletuk kalau virusnya sampai menginfeksi penumpang pesawat terbang. Mendengar pernyataan tersebut, tak ayal saraf-saraf fanboy gue langsung berdenyut tak karuan.

Pasalnya ketika membaca celetukan tersebut, otak gue langsung mengaitkannya dengan seluruh penumpang pesawat yang terdapat di seri web spin-off, Fear The Walking Dead: Flight 462.

Web series tersebut tayang di situs resmi stasiun televisi penyiar franchise The Walking Dead selama ini, AMC.com.

Nah menurut gue, bisa jadi penumpang pesawat terbang yang dimaksud rekan Huck tersebut, ya maskudnya seluruh penumpang pesawat di seri Flight 462.

Walau memang juga bisa merajuk pada seluruh penumpang pesawat lain atau, hanya merujuk pada seluruh penumpang pesawat yang menjadi sumber kekacauan utama di seri World Beyond atau yang dikenal dengan peristiwa: The Night the Sky Fell.

Dr. Edwin Jenner

Dan satu lagi koneksi yang menarik sekaligus PENTING banget dari celetukan tersebut, adalah kaitannya dengan episode terakhir di musim pertama The Walking Dead. Kalau kamu masih ingat, di episode terakhirnya ditampilkan karakter bernama Dr. Edwin Jenner (Noah Emmerich).

JANGAN LEWATKAN •
The Walking Dead Season 1 & 2 Dirumorkan Bakal Tuju Nintendo Switch?

Menjelang akhir episode sebelum geng Rick Grimes (Andrew Lincoln) cs keluar dari fasilitas CDC-nya, Jenner membisikkan sesuatu ke telinga Rick. Namun sayangnya apa yang dibisikkan ke telingan Rick tersebut, gak langsung diungkapkan.

Bisikan Jenner tersebut, baru terungkap di episode terakhir musim keduanya. Rick mengatakan kalau yang dibisikkan Jenner ke telinganya adalah sebuah fakta super miris. Yaitu, wabah virus zombie di seri ini, telah menginfeksi seluruh orang-orang di universe-nya.

Nah apabila memang pernyataan rekan Huck tersebut bukan asal nyeletuk, maka semuanya masuk akal banget.

Sepsifiknya, terang saja semua orang / karakternya terinfeksi. Karena wabah virusnya adalah dari gas atau debu yang dihirup tak sengaja / tak disadari oleh individunya.

Seperti kita tahu, penularan virus apapaun (bahkan virus flu biasa), apabila tertularnya melalui udara (apalagi jika dihirup oleh saluran pernapasan), ya pasti akan cepat tertular dan akan tinggal di dalam tubuh kita dalam waktu yang cukup lama.

JANGAN LEWATKAN •
Teaser The Walking Dead: The Final Season Diperlihatkan, Apakah Ini Akhir Dari Cerita?

TERKECUALI, langsung mendapatkan penyembuhan yang ampuh banget. Namun sayangnya seperti kita saksikan di seluruh serinya sejauh ini, belum ada satupun obat atau penyembuh dari tumpahan debu atau tumpahan apapun yang berasal dari roketnya tersebut.

Tetap Saja Sulit Sembuh

Z
Zombie | Alternative Press Magazine

Dan kalaupun ada, sekali lagi sepertinya akan sulit banget. Pasalnya, seluruh karakternya telah menghirupnya dalam waktu yang cukup lama. Alias sudah “lengket” atau bahkan membusuk di tubuh.

Nah makanya, setiap ada karakter yang tewas, virus atau parasit yang telah melengket tersebut langsung “aktif” dan mengubah karakter tersebut menjadi zombie tak berotak.

Pokoknya sebelum ada yang bisa menemukan obat super ampuhnya, ya jangan harap deh kiamat zombie di seluruh seri The Walking Dead akan berakhir. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan penjelasan ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.