Agar Kuat Kerja, 6 Artis Ini Nekat Pakai Narkoba

in , , ,
0000026267

Artis dan narkoba seolah menjadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan satu dengan lainnya. Sudah sering kita jumpai berita soal artis yang terciduk aparat karena memakai narkoba.

Uniknya sebagian artis yang pernah terciduk menggunakan narkoba mengaku mengkonsumsi barang haram tersebut demi meningkatkan stamina tubuh, agar mereka kuat bekerja di industri hiburan tanah air.

Melansir dari berbagai sumber, inilah deretan artis yang kabarnya nekat pakai narkoba demi kuat kerja dan menjaga stamina.

6 Artis Pakai Narkoba Buat Kuat Kerja

1. Raffi Ahmad

Aktor, presenter dan pengusaha Raffi Ahmad memang dikenal sebagai sosok pekerja keras. Tak pelak kini Raffi memiliki kekayaan berlimpah ruah. Bahkan melansir dari laman moneysmart.id, belum lama ini Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina memamerkan hunian miliknya yang ditaksir senilai 70 Miliar Rupiah!

Rupanya Raffi membeli sejumlah rumah dan tanah di sebuah cluster mewah di kawasan Jakarta Selatan. “Jadi guys aku jelasin dulu ya, aku itu beli rumah ini dulu tiga tahun lalu, terus jadi yang punya kompleks Green Andara ini kan sebenarnya tetangga kita,” ungkapnya. “Jadi yang punya ini rumah sebelah, nah (baru-baru) ini beliau terus mau pindah ke mana gitu, terus akhirnya kan rumah itu kosong, aku coba belinya,” paparnya.

Kini Raffi menyebut huniannya itu seharga hampir 70 Miliar Rupiah! “Rumah ini (rumah lama) pas mau dibangun dulu, sebenarnya ada yang mau beli. Mau dibeli sekitar Rp 20 miliar,” ujar Raffi. “Coba ya, ini 20 meter dikali Rp 35 juta, rumah ini ditaksir bisa kisaran Rp 70 miliar. Uweeehh, keren guys!” sambungnya. Sosok Raffi yang pekerja keras ini sempat mengingatkan publik atas kasus narkoba yang menjeratnya tahu 2013 silam.

Saat itu, Raffi mengaku menggunakan narkotika agar bisa mengambil semua job yang ditawarkan padanya. “Raffi itu faktor diri. Dia dapat tawaran (pekerjaan), pingin diterima semua. Dia ingin stamina,” kata Deputi Pemberantasan BNN Yeppi Manafe. “Dia mengalah pada kemampuan rasional, jadi dia pakai” tambahnya lagi terkait kasus narkoba Raffi Ahmad saat itu.

2. Ammar Zoni

Aktor ganteng Ammar Zoni menjadi salah satu selebritis yang juga pernah jatuh dalam lembah kelam narkoba. Pria yang kini jadi suami artis Irish Bella tersebut ditangkap polisi lantaran diduga mengkonsumsi narkotika jenis ganja.

Melansir dari laman kumparan.com, pada penyidik Ammar Zoni mengaku ia memang mengkonsumsi ganja karena susah tidur akibat syuting striping hingga 20 jam setiap harinya. “Sebenarnya berawal dari pekerjaan saya, stripping sampai 20 jam sehari, kejar tayang, jadi saya mulai susah tidur” kata Ammar.

“Di saat itu, Rahmat Hidayat ini, yang seharusnya jadi asisten saya, memberi saran, ‘Coba pakai ganja, siapa tahu bisa membuat saya rileks.’ Saya coba aja” pungkas Ammar lagi. Ammar Zoni sendiri mengaku menyesal telah menggunakan narkoba, dan menjalani rehabilitasi atas ketergantungannya pada ganja ini.

3. Fariz RM

Tiga kali musisi legendaris Fariz RM harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran kasus narkoba. Pertama kali, Fariz berurusan dengan pihak berwajib tahun 2007 lalu karena kasus narkoba. Di tahun 2015 ia ditangkap kembali karena kasus yang sama.

Dan melansir dari laman liputan6.com, untuk ketiga kalinya Fariz RM berurusan dengan pihak berwajib lantaran narkoba pada tahun 2018 silam.

Kali ini, Fariz RM mengaku mengkonsumsi narkoba sebagai penambah stamina agar selalu fit dan saat sedang manggung. “Dijadiin vitamin. Jadi motifnya katanya itu saya sudah tua, sudah berumur, saya banyak job, ini untuk daya tahan tubuh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Hal ini sangat disesalkan mengingat Fariz RM sendiri adalah musisi berbakat yang seharusnya tetap menjaga nama harum di usianya yang tak lagi muda tersebut.

4. Fachri Albar

Seolah tak belajar dari kasus sang ayah, aktor ganteng Fachri Albar pun mengikuti jejak Ahmad Albar yang berurusan dengan pihak berwajib lantaran kasus narkoba. Ya tepat pada hari valentine tahun 2018 silam, Fachri diciduk oleh polisi di kediamannya yang berlokasi di Serenia Hills, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Melansir dari laman liputan6.com, Fachri Albar diduga mengkonsumsi sabu-sabu dan obat penenang jenis Dumolid. Selain untuk meredakan depresinya, Fachri juga mengaku mengkonsumsi sabu agar kuat bekerja. “Kalau sabu itu informasi dari tersangka dipakai buat kerja. Dia kan Aktor,” ucap Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwiharnanto.

Sebelumnya, ayah Fachri yakni musisi ternama Ahmad Albar juga pernah berurusan dengan pihak berwajib lantaran kasus yang sama. Fachri Albar sendiri dijatuhi masa hukuman 7 bulan rehabilitasi dan dinyatakan bebas pada November 2018 silam.

5. Agung Saga

Saat namanya tengah naik pamor sebagai bintang FTV, aktor Agung Saga harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalanya melansir laman liputan6.com, Agung Saga ditangkap pihak berwajib lantaran diduga mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Pada penyidik, Agung mengaku mengkonsumsi sabu untuk penambah stamina dan agar kuat bekerja.

Pasalnya selain berprofesi sebagai aktor dan model, Agung juga menggeluti pekerjaan sebagai seorang DJ. “Narkotika untuk meningkatkan stamina karena untuk tersangka AS ini adalah sebagai DJ, jadi biar kerja masih fit staminanya, kemudian juga pada saat syuting film karena kejar tayang, badan tetap fit,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono tekait penangkapan aktor Agung Saga ini.

6. Nunung Srimulat

Baru-baru ini ranah hiburan tanah air dikejutkan dengan kabar tertangkapnya pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat. Wanita yang naik daun berkat sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut ditangkap bersama suaminya, Ian Sambiran lantaran diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Melansir dari laman liputan6.com, Nunung mengakui menggunakan narkoba untuk stamina agar ia tetap kuat bekerja dan menjalani proses syuting yang hampir setiap hari ia lakoni.

“Nunung mengakui memakai sabu lima bulan lalu untuk stamina dalam bekerja,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Pada penyidik, Nunung dan suaminya mengaku pakai narkoba sejak 5 bulan yang silam. “Tersangka satu (Nunung) dan dua (suami) mengaku memakai sabu lima bulan lalu,” kata Argo lagi terkait penangkapan Nunung dan suaminya ini.


Aktivitas padat dan tuntutan pekerjaan membuat deretan selebritis di atas memilih jalan pintas dengan menggunakan narkoba. Tentu hal ini tak layak untuk ditiru, sebab narkoba lebih banyak memberikan efek negatif daripada stamina prima agar kuat bekerja. Bagaimana pendapat kalian akan hal ini? Jangan lupa berikan komentar kalian di bawah ini ya!

Ayo mulai berdiksusi