Memiliki Kekayaan Mencapai Rp 2,8 Triliun, Berikut Daftar Anak Muda Terkaya Di Indonesia

in , , ,
Anak Muda Terkaya Di Indonesia 6

Bila orang terkaya di dunia ialah Jeff Bezos dan orang terkaya di Indonesia ialah Hartono bersaudara, lantas bagaimana dengan anak muda terkaya yang ada di Indonesia saat ini. Dari data Forbes yang dilansir oleh Dafunda Viral, inilah daftar 5 anak muda terkaya di Indonesia, siapa saja mereka?

5 Anak Muda Terkaya yang Ada di Indonesia

Patrick Walujo (Northstar Group)

Anak Muda Terkaya Di Indonesia

Di urutan pertama sebagai anak muda terkaya di Indonesia ialah Patrick Walujo seorang co-founder dari Northstar Group, sebuah private equity fund manager. Sebelum membangun Northstar Group, Patrick sempat berkarier sebagai Wakil Presiden Pacific Century Ventures Ltd di Tokyo, dan pernah bekerja untuk Goldman, Sachs & Co., di London, dan New York.

Walujo juga merupakan lulusan dari salah satu kampus Ivy League, yakni Universitas Cornell. Dia mengambil jurusan operational research dan industrial engineering. Kekayaannya Patrick ditaksir berjumlah Rp 2,8 triliun.

Ferry Unardi (Traveloka)

Anak Muda Terkaya Di Indonesia 2

Berikutnya ada nama Ferry Unardi yang merupakan pendiri dari Traveloka, pria yang masih berusia 31 tahun ini memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai USD 145 juta atau sekitar Rp 2 triliun. Sebelumnya, Ferry pernah masuk daftar 300 pengusaha muda sukses dari yang berusia di bawah 30 tahun versi Forbes.

Sedikit informasi, Ferry pernah berkuliah S1 di Universitas Purdue dan sempat bekerja untuk Microsoft, kemudian melanjutkan studinya di Sekolah Bisnis Harvard, tetapi dia dropout setelah satu semester untuk fokus pada startup-nya.

William Tanuwijaya (Tokopedia)

Anak Muda Terkaya Di Indonesia 3

Masih dari dunia startup kali ini ada nama William Tanuwijaya seorang anak muda yang sukses mendirikan Tokopedia. Sebelum sesukses sekarang ini, diketahui William dahulunya pernah bekerja sebagai penjaga warnet namun berkat kegigihanya membangun Tokopedia akhirnya ia mampu masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Tokopedia resmi ia dirikan pada 17 Agustus 2009. William lahir di Siantar 37 tahun yang lalu, harta kekayaannya saat ini menembus angka Rp1,8 triliun.

Achmad Zaky (Bukalapak)

Anak Muda Terkaya Di Indonesia 4

Berikutnya ada nama Acmad Zaky seorang founder dari situs e-commerce terkemuka di Indonesia yaitu Bukalapak. Zaky yang masih berusia 32 tahun ini ialah aktor penting dibalik suksesnya Bukalapak.com menjadi startup berlabel Unicorn. Pria alumni ITB ini awalnya mendirikan Bukalapak dengan modal seadanya, dan hingga saat ini ia telah memiliki kekayaan hingga Rp1,5 triliun.

Nadiem Makarim (Go-Jek)

Anak Muda Terkaya Di Indonesia 5

Di urutan kelima ada founder Go-Jek yaitu Nadiem Makarim, ia adalah lulusan dari dua kampus Ivy League, yakni Universitas Brown dan Sekolah Bisnis Harvard. Kini aplikasi Go-Jek mulai merambak ke pasar internasional seperti di Filipina, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Perlu diketahui pria yang masih berusia 35 tahun ini telah mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp1,4 triliun.


Nah, itulah daftar 5 anak muda terkaya di Indonesia saat ini semoga dapat menginspirasi kalian semua yang membaca ya.

Tinggalkan Balasan