Aneh, Warga Majalengka Dihebohkan dengan Pelangi Berputar!

in ,

Seperti yang kita ketahui, pelangi merupakan sebuah fenomena alam yang terjadi akibat pembiasan cahaya matahari oleh butiran air hujan di atas sana. Akibat hal tersebut, pelangi yang merupakan serangkaian warna ini bisa terbentuk.

Warna pelangi sendiri terdiri dari merah, jingga, hijau, kuning, biru, nila, dan ungu. Pelangi juga kerap kali diingat ketika kita menyanyikan lagu dengan judul yang sama.

Berbciara mengenai pelangi, baru-baru ini tengah viral sebuah fenomena alam yang memperlihatkan pelangi berputar di daerah Majalengka. Fenomena ini bisa dikatakan aneh karena pelangi biasanya berbentuk melengkung, namun ini malah berputar-putar.

Fenomenan yang jarang terjadi

Foto yang diedarkan oleh masyarakat Majalengka ini memperlihatkan fenomena yang cantik dan langka tersebut. Kejadian tersebut berlangsung pada Jumat, 29 Maret 2019 lalu. Selain warga Majalengka, warga dari Kabupaten Cirebon juga bisa melihat kejadian tersebut.

Pelangi Berputar Di Majalengka

Menurut seorang warga disana, ia menyebtukan bahwa awan pelang ini sangat unik dan muncul pada pukul 5 sore. Pada awalnya, awan disana tampak gelap, namun tiba-tibab erubah menjadi gumpalan awan terang dan muncullah pelangi yang berputar-putar.

“Sore itu memang langit gelap dan tiba-tiba beberapa gumpalan awan terang oleh sinar matahari. Lalu muncul pelangi yang melingkar di atas awan tersebut,” ujar Lili Yulianti.

Pelangi tersebut berlangsung selama 15 menit. Melihat hal tersebut, para warga langsung mengabadikan dan mengunggah di sosial media.

Setelah fenomena tersebut, banyak orang yang berspekulasi bahwa itu adalah sebuah pertanda untuk perubahan musim. Namun, kejadian tersebut bisa di jelaskan secara logis melalui ilmu pengetahuan loh.