Bergaji Besar, Inilah 5 Pekerjaan Yang Ditawarkan Para Miliarder

in , ,
Rencana Keuangan Bisnis

Bekerja untuk seorang miliarder akan mendatangkan pundi-pundi uang yang berlimpah. Tidak selalu menjalankan pekerjaan penting, pekerjaan yang dirasa kurang penting pun akan mendapat bayaran yang cukup besar.

Misalnya saja, di Amerika Serikat, profesi pembawa jalan anjing peliharaan bisa dibayar hingga 50 dolar AS per jam atau sekitar Rp 700.000 per jam (asumsi 1 dolar AS = Rp 14.000).

Biasanya para pembawa jalan anjing peliharaan dicari oleh mereka yang memang sangat sibuk sehingga tak ada waktu untuk memanjakan hewan peliharaannya.

Kalau dalam sehari bawa jalan anjing peliharaan selama delapan jam seperti pekerja kantor, maka uang yang bisa dikantongi Rp 5,6 juta. Jika rutin melakukannya selama satu bulan penuh, bisa meraup uang hingga 168 juta rupiah.

Itu hanya sebagai contoh saja, ada beberapa pekerjaan unik lainnya. Berikut lima pekerjaan unik yang ditawarkan miliarder seperti dilansir dari Moneysmart.id.

5 Pekerjaan yang Dibayar Mahal oleh Miliarder

Perawat Hewan Peliharaan

Tak hanya butuh tenaga buat membawa anjing jalan-jalan, para miliarder yang memiliki hewan peliharaan juga selalu mencari orang yang bisa menjadi perawat untuk hewan peliharaannya.

Sebab, tentu saja para miliarder tersebut tidak ingin hewan kesayangannya merasa tidak nyaman atau bahkan tidak terpenuhi kebutuhannya. Maka dari itu, mereka sangat membutuhkan seorang perawat akan merawat hewan peliharaannya dengan baik di tengah kesibukan mereka yang luar biasa padat.

Arsitek Halaman Rumah

Dengan kekayaan yang bernilai fantastis, para miliarder tentu memiliki rumah mewah beserta halaman yang super luas. Karena itu mereka tak hanya membutuhkan seorang tukang kebun yang dapat merawat dan menjaga halamannya agar tetap terawat.

Para miliarder juga memerlukan arsitek halaman rumahnya agar tertata dan terlihat rapi. Para arsitek halaman rumah pun bisa memiliki bayaran dengan nominal yang luar biasa yaitu mencapai 63,4 juta dolar AS atau sekitar 887 miliar rupiah.

Perencanaan Keuangan

Para miliarder juga mencari seseorang yang sangat mengerti seluk beluk tentang keuangan. Dengan uang bernilai fantastis yang mereka miliki, para miliarder tentu memerlukan seorang perencana keuangan untuk memastikan uangnya dikelola dengan baik dan terus berkembang.

Selain itu, para perencana keuangan juga diharuskan dapat mengatur dan menghitung dengan tepat total kekayaan yang mereka miliki agar tetap aman.Tidak tanggung-tanggung, pekerjaan sebagai perencana keuangan bisa mendapat gaji hingga 80.000 dolar AS atau sekitar 1,12 miliar rupiah.

Pemegang Payung

Menjadi orang yang memiliki harta berlimpah tentu sangat mudah meminta seseorang untuk melakukan hal yang diinginkan. Alhasil, terciptalah berbagai pekerjaan unik yang tidak pernah ada sebelumnya.

Seperti contohnya, rapper terkenal asal Amerika Serikat, Sean ‘Diddy’ Combs yang mempekerjakan seseorang memegang payung putih di atas kepalanya.

Pemegang Minuman

Ternyata tidak hanya pemegang payung. Hal yang tak jauh beda juga dilakukan oleh diva dunia, Mariah Carey yang rela merogoh kocek besar untuk seseorang yang mau memegangi minumannya.

Pelatih musiknya, David dan Carrie Grant yang menyampaikan penyataan tersebut juga membeberkan kalau para pemegang minuman juga mendapat tugas untuk terus memastikan agar lipstik Mariah Carey tetap rapi dan tidak berantakan.


Itulah lima pekerjaan unik yang ternyata selalu dicari oleh para miliarder. Berminat untuk melamar di salah satu jenis pekerjaan di atas?

Tinggalkan Balasan