Sewa Bodyguard, Inilah cara tak Biasa Orangtua di Korea Selatan Lindungi anak dari Bully!

in , ,
Sewa Bodyguard, Inilah Cara Tak Biasa Orangtua Di Korea Selatan Lindungi Anak Dari Bully! Dafunda Gokil

Dafunda Gokil – Jujur saja, kehidupan dibangku sekolah sangat menyenangkan. Terlebih lagi kita dapat berkenalan dengan orang baru yang mungkin baru saja kita temui. Dan bahkan bisa menjadi salah satu sahabat terbaik kita nantinya. 

Namun tidak semua orang kala sekolah mendapatkan perlakuan baik dari teman-temannya. Tidak sedikit dari murid-murid mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman sebaya atau kakak kelasnya.

Ada beberapa jenis bully yang sering terjadi, baik secara pribadi seperti lewat kata-kata (verbal), kekerasan fisik, cyberbullying, dan dalam hubungan relasi seperti dikucilkan dari pergaulan.

Kalian juga pasti tahu, banyak sekali dampak buruk yang akan dialami sang anak jika terkena bully. Seperti trauma hingga gangguan kejiwaan. Oleh sebab itu, untuk mengurangi terjadinya pem-bully-an, banyak orangtua yang menyewa jasa bodyguard untuk anaknya.

Berbicara mengenai itu, tahukah kalian, ternyata di Korea Selatan 
ngka bully sangat tinggi hingga membuat orangtua khawatir keselamatan nyawa anaknya. Alhasil, peran bodyguard di sana sangat penting.

Seperti yang dilansir dari Oddity Central, bodyguard ini lebih dikenal dengan sebutan uncle. Layanan semacam ini cukup mahal biayanya, tapi bagi sebagian orangtua dianggap wajar, demi keselamatan anaknya.

Uniknya, penyewaan jasa uncle di Korea Selatan ini meningkat dan berdampak bagus bagi para korban bully. Para uncle ini bertugas mengumpulkan bukti bullying dan mengajukan pengaduan resmi ke sekolah atau menghubungi orangtua di tempat kerja.

Pada umumnya, durasi kerja mereka adalah dua minggu terhitung dari pelunasan uang muka. Nah, uncle akan selalu menjaga si anak baik dari kejauhan maupun dari jarak dekat.

Mereka bakal mengantar si anak sampai ke sekolah dan menunggu hingga pulang. Untuk biayanya sendiri, para Uncle ini diberikan upah sebesar Rp 6,6 juta per hari. Waduh, lumayan besar ya gajinya. Apakah kamu sanggup?Berikan tanggapan kalian di bawah ya.

Ayo mulai berdiksusi