Dinikahi Konglomerat, 5 Wanita Indonesia Ini Auto Tajir

in , , ,
092786800 1547549448 42392000 338724653530629 2929009731269820416 N

Menikah dengan konglomerat mungkin menjadi impian bagi sebagian wanita. Ibaratnya, bak ketiban durian runtuh, menikah dengan pria kaya raya akan membuat hidup wanita tersebut lebih terjamin. Namun, terlepas dari itu semua, jodoh sendiri merupakan rahasia Tuhan. Kita tidak akan pernah tau kapan dan di mana akan dipertemukan.

Namun, biasanya para wanita seringkali mendapatkan jodoh yang kaya raya. Meskipun tak selalu cantik, namun jika sudah jodoh apalah hendak dikata. Contohnya sendiri adalah deretan selebritas kita. Yap, kebanyakan dari mereka mengenyahkan para pria yang merupakan artis terkenal dan melabuhkan hatinya pada sosok-sosok konglomerat yang kaya luar biasa.

Nah, siapa saja sih wanita-wanita beruntung yang sukses mendapatkan pasangan impian ini? Berikut ulasannya.

1. Mufidah Jusuf Kalla

Dengan jumlah kekayaan sekitar $ 550 juta, Kalla Group jadi perusahaan besar yang menguasai banyak sektor di Indonesia, mulai dari pertambangan sampai properti. Menyinggung tentang perusahaan ini mungkin sudah pasti nama Jusuf Kalla yang ada di pikiran.

Walaupun sebenarnya alasan kuat kenapa sang suami bisa begitu jaya adalah lewat tangan lembut wanita bernama Mufidah. Yap, Mufidah adalah istri dari sang pemimpin Kalla Group yang juga wakil presiden kita sekarang.

Pasangan ini memang terlihat sangat harmonis meskipun masing-masing sudah tak muda lagi. Melihat dari cerita masa lalu mereka berdua, ternyata pasangan ini sudah jatuh cinta sejak SMA yakni ketika Mufidah pindah dari Sumatera Utara ke Makasar. Mungkin wanita ini tidak menyangka jika ia akan menikahi orang hebat. Namun yang namanya cinta selalu begitu, selalu banyak kejutannya.

Selain sibuk mendampingi sang suami membuat negeri ini kembali makmur, Mufidah juga masih aktif sebagai ketua dari Perhimpunan Anggrek Indonesia. Dulu ia sempat menjadi Teller dan juga pimpinan sebuah bank di Makasar.

2. Anita Ratnasari

Dilihat dari namanya seperti wanita biasa yang tidak punya pengaruh apa-apa. Namun percaya atau tidak, ia lah orang di balik perusahaan besar mulai stasiun televisi, bisnis retail sampai perbankan. Jika kalian belum mengenalnya, ia adalah istri dari Chairul Tanjung atau si ‘Anak Singkong’ itu.

Sangat panjang untuk mengikuti jalan cerita kenapa pasangan ini bisa bertemu dan berhasil seperti sekarang. Namun, hal yang perlu dicatat adalah ternyata Anita sama sekali tak menikahi Chairul Tanjung karena kekayaannya. Jauh sebelum Chairul seperti sekarang, Anita sudah lama jatuh hati pada pria ini. Bahkan bisa dikatakan dulu wanita dua anak tersebut lebih mapan dari sang suami.

Uniknya lagi, meskipun ia adalah istri dari seorang konglomerat, tak lantas Anita bisa serta merta menyandarkan hidupnya kepada sang suami. Meskipun hal tersebut wajar, wanita yang masih muda ini justru ingin berbisnis sendiri tanpa campur tangan sang suami, kecuali untuk ilmu-ilmu bisnisnya. Saat ini Anita memiliki sebuah sekolah informal yang berkonsentrasi kepada pendidikan bisnis dan etika bernama Duta Bangsa.

3. Tatty Murnitriati

Jika kalian biasa melihat Nia Ramadhani yang terlihat sangat nyaman dipersunting Ardi Bakrie, tentu bisa juga dong menduga-duga enaknya hidup menjadi seorang Tatty Murnitriati? Ya, sosok yang satu ini adalah istri dari salah satu pria paling kaya di Indonesia, yakni Aburizal Bakrie.

Tatty mungkin memang sangat beruntung dipersunting Ichal. Mengingat pria tersebut sudah kaya duluan bahkan sebelum mereka menikah. Meskipun begitu, hidupnya tak serta merta berleha-leha seperti yang dipikirkan banyak orang. Ia tetap sibuk membantu sang suami.

Mulai dari soal pekerjaan sampai kiprah politik yang dijalani Ichal. Kalau dilihat dari sosoknya, Tatty adalah istri yang sabar dan pengertian. Buktinya, ia menanggapi dengan santai kasus video yang melibatkan suaminya dan Marcella Zalianty. Bahkan ia mengatakan kalau sang suami memang adalah sosok penyayang dan akrab dengan semua orang.

4. Nur Asia

Siapa yang tidak kenal dengan Sandiaga Uno, pengusaha satu ini namanya begitu harum sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno juga adalah pembicara ulung di berbagai forum dan seminar. Seperti ungkapan yang mungkin sering kalian dengar, dibalik sosok pria sukses ada wanita teguh di belakangnya. Nah, untuk Sandiaga Uno wanita tersebut pastilah Nur Asia.

Wanita kelahiran November 1969, mungkin merupakan sosok yang didambakan banyak pria di Indonesia. Bagaimana tidak, tak hanya cantik dan anggun, Nur juga sosok muslimah yang cerdas dan punya jiwa sosial tinggi. Meskipun kekayaan sang suami sendiri lebih dari cukup untuk diri dan anak-anaknya, namun Nur tidak mau bermalas-malasan. Tercatat ia juga terlibat dalam beberapa bisnis besar.

Yang bikin makin kagum lagi, ternyata Nur Asia juga aktif sekali dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah Yayasan Berlari untuk Berbagi yang didirikan suaminya. Tak cuma itu, Nur juga dikenal sangat perhatian dengan dunia Islam.

5. Liliana Tanoesoedibjo

Ada begitu banyak wanita sukses yang layak untuk dijadikan contoh. Namun jika kita membicarakan paket sempurna, maka tidak ada yang lagi selain Liliana. Wanita ini cantik luar biasa dan ditambah ia adalah istri dari pengusaha terkenal Hary Tanoesoedibjo.

Meskipun sekarang ini sudah kaya raya, namun sebelum menikah dengan Hary Tanoe, Liliana sudah bisa dianggap berada. Pasalnya, ia sudah mampu menempuh pendidikan di luar negeri pada tahun 1989 silam. Setelah menikah, Liliana juga ikut andil dalam bisnis suaminya. Saat ini ia menduduki Komisaris RCTI serta membawahi banyak majalah.

Meskipun sudah mapan dan kaya, namun Liliana tak pernah lupa akan Indonesia. Terbukti ia sukses mendirikan Miss Indonesia dan juga beberapa lagu bertema nasional. Liliana juga aktif dalam berbagai aksi sosial, membuatnya jadi sosok yang sangat lengkap sebagai seorang istri.

Menjadi istri dari orang-orang kaya gampang-gampang susah. Di satu sisi mereka memang mencintai sang suami, namun anggapan jika hanya memanfaatkan kekayaan sang pendamping selalu saja muncul. Namun demikian hanya yang bertahan dengan badai saja yang bisa bertahan. Ya, lima orang wanita tangguh di atas adalah contoh nyatanya.

Bagaimana tanggapan kalian? Jangan lupa berikan komentar kalian dibawah ini ya.

Ayo mulai berdiksusi