FaktaViral

Sederhana, Ternyata Dengan Melakukan Hal Ini Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak Lho

Tidur dengan waktu yang cukup akan mempengaruhi tingkat kesehatan tubuh kita. Pada umumnya waktu tidur yang ideal adalah 7 sampai 8 jam.

Namun, bagi sebagian orang yang terbiasa begadang akan merasa susah untuk tidur meskipun telah berniat tidur lebih awal.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar kita bisa memiliki kualitas tidur yang maksimal.

Tips Tidur Lebih Maksimal

Mandi Dengan Air Hangat

Bagi kalian yang memang susah untuk tidur, ada baiknya melakukan hal yang satu ini. Ternyata, mandi dengan air hangat sebelum tidur dapat memperlancar sistem peredaran darah ke otak.

Mandi dengan air hangat juga bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat, menghilangkan pusing serta bisa memperbaiki kesehatan organ jantung.

Mematikan Lampu

Pengaruh Lampu Saat Tidur
Pengaruh Lampu Saat Tidur

Bagi sebagian orang, tidur dalam keadaan gelap bisa membuat mereka merasa risih bahkan ketakutan. Padahal, jika kita tidur dalam keadaan di kamar yang gelap akan memudahkan kita tidur lebih nyenyak.

Karena pada malam hari tubuh kita akan melepaskan hormon melatonin, hal inilah yang membuat kita mengantuk. Jika ruangan kita redup atau gelap, hormon melatonin akan bekerja dengan maksimal.

Dengan begitu kita akan mudah untuk tertidur dengan nyenyak.

Hindari Handphone

Saat ini kita terlalu bergantung pada Handphone. Baik itu dalam aktivitas sehari-hari ataupun ketika ingin tidur. Entah hal itu digunakan untuk mendengarkan musik maupun bermedia sosial.

Namun tanpa kita sadari, cahaya yang di pancarkan oleh handphone dapat menyebabkan penekatan pada hormon melatonin.

Jika hal tersebut terus terjadi, tidak menutup kemungkinan akan berpotensi meningkatkan diabetes, obesitas serta tidak bisa tidur dengan kualitas maksimal.

Berdoa

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan ialah berdoa dengan cara kalian masing-masing. Ternyata dengan berdoa tubuh kita akan mendapatkan energi yang positif.

Dengan berdoa tubuh dan pikiran kita akan merasa lebih tenang dan tentram. Ketenangan dalam pikiran akan mempercepat rasa kantuk kita. Sehingga kita bisa tertidur dengan pulas.

Nah, itulah hal-hal yang bisa kalian lakukan jika kalian merasa susah tidur dan ingin meninggkatkan kualitas tidur kalian.

Dan satu hal lagi, ketika ingin tidur adanya baiknya menghadap ke arah kanan agar lambung kita bisa beristirahat secara optimal ya guys. Somoga bermanfaat !

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications